SeaWorld Ancol Jakarta adalah tempat yang menakjubkan di mana pengunjung dapat menjelajahi kehidupan laut tanpa harus berenang. Terletak di Ancol, Jakarta Utara, SeaWorld menawarkan pengalaman yang mengasyikkan untuk semua usia.

Salah satu atraksi utama di SeaWorld Ancol adalah pertunjukan hewan laut yang mengagumkan. Para pengunjung dapat menyaksikan lumba-lumba yang cerdas, anjing laut yang lincah, dan berbagai spesies ikan yang indah. Pertunjukan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pemahaman tentang pentingnya melindungi kehidupan laut.

Di dalam SeaWorld, terdapat akuarium raksasa yang memamerkan berbagai spesies ikan dan makhluk laut lainnya. Pengunjung dapat melihat hiu, pari, dan banyak lagi dengan dekat. Akuarium ini memungkinkan kita untuk memahami betapa beragamnya kehidupan laut di seluruh dunia.

SeaWorld Ancol juga menawarkan pengalaman interaktif dengan hewan laut. Pengunjung dapat memberi makan ikan, menyentuh ubur-ubur, dan bahkan berfoto bersama hewan-hewan yang ramah. Hal ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mengajarkan pengunjung tentang pentingnya menghormati dan merawat satwa laut.

Selain hiburan, SeaWorld Ancol juga memiliki program edukasi lingkungan. Pengunjung dapat belajar tentang masalah-masalah lingkungan yang mempengaruhi kehidupan laut, serta tindakan yang dapat mereka lakukan untuk membantu melindungi lingkungan laut kita.

SeaWorld Ancol Jakarta adalah destinasi yang sempurna untuk menjelajahi keajaiban dunia bawah laut. Dengan pertunjukan hewan laut yang menakjubkan, akuarium raksasa, interaksi dengan hewan laut, dan program edukasi lingkungan. SeaWorld menawarkan pengalaman yang tak terlupakan untuk semua pengunjung.

Lokasi dan Rute

SeaWorld Ancol Jakarta terletak di Taman Impian Jaya Ancol, di Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara. Berikut adalah beberapa rute menuju SeaWorld Ancol:

1. Dari pusat Jakarta:

  • Melalui Jalan Tol W1, ambil keluaran Ancol (Gerbang Tol Ancol).
  • Ikuti petunjuk arah menuju Ancol.
  • Setelah tiba di Ancol, ikuti petunjuk arah menuju SeaWorld Ancol.
Baca juga:  Pantai Ancol: Destinasi Wisata untuk Bersantai dan Berekreasi

2. Dari Bandara Soekarno-Hatta:

  • Keluar dari bandara dan ikuti tanda arah menuju Jalan Tol Prof. Sedyatmo/Tol Akses Bandara.
  • Masuk ke dalam Jalan Tol Prof. Sedyatmo/Tol Akses Bandara.
  • Lanjutkan perjalanan hingga mencapai Gerbang Tol Ancol.
  • Ikuti petunjuk arah menuju Ancol, kemudian SeaWorld Ancol.

3. Dengan Transportasi Umum:

  • Naik TransJakarta koridor 12 atau koridor 9 dan turun di halte Ancol. Dari sana, Anda dapat menggunakan taksi atau ojek daring untuk mencapai SeaWorld Ancol.

Pastikan untuk memeriksa lalu lintas sebelum berangkat dan menggunakan aplikasi peta atau navigasi seperti Google Maps untuk membantu Anda menemukan rute terbaik sesuai dengan lokasi Anda.

Harga Tiket Masuk SeaWorld Ancol

Berikut adalah harga tiket masuk SeaWorld Ancol Jakarta:

  • Tiket Weekday Sea World: Rp85.000
  • Tiket Weekend Sea World: Rp105.000
  • Tiket Weekday Sea World + Samudra + Jakarta Bird Land: Rp170.000
  • Tiket Weekday Sea World + Samudra: Rp140.000
  • Tiket Reguler Weekday Sea World (Bonus Jakarta Bird Land): Rp130.000
  • Tiket Weekend Sea World + Samudra + Jakarta Bird Land: Rp200.000
  • Tiket Reguler Weekend Sea World (Bonus Jakarta Bird Land): Rp165.000
  • Annual Pass Sea World (Ecard): Rp200.000
  • Annual Pass Bundling Sea World + Samudra (Ecard): Rp310.000

Harap diperhatikan bahwa harga di atas belum termasuk tiket masuk Ancol dan tiket kendaraan.

Jam Operasional SeaWorld Ancol

Jam operasional SeaWorld Ancol Jakarta biasanya adalah sebagai berikut:

  • Senin hingga Jumat: Jam 10 pagi hingga jam 6 sore.
  • Sabtu dan Minggu: Jam 9 pagi hingga jam 6 sore.

Namun, jam operasional dapat berubah tergantung pada hari libur atau peristiwa khusus. Disarankan untuk memeriksa situs web resmi SeaWorld Ancol atau menghubungi langsung SeaWorld Ancol untuk mendapatkan informasi terkini mengenai jam operasional.

10 Wahana Menarik Di SeaWorld Ancol Jakarta

Antasena Tunnel

Wahana Antasena Tunnel di Sea World Ancol adalah sebuah terowongan kaca yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan sensasi berjalan di bawah laut. Dengan desain terowongan yang menakjubkan, pengunjung dapat melihat berbagai spesies ikan dan makhluk laut lainnya berenang di sekitar mereka, sehingga menciptakan pengalaman seolah-olah berada di dasar laut yang sebenarnya. Wahana Antasena Tunnel menawarkan pengalaman yang menarik dan edukatif bagi pengunjung untuk menjelajahi kehidupan laut tanpa harus berenang.

Baca juga:  Braga Citywalk: Surga Belanja dan Hiburan di Kota Bandung

Shark Aquarium

Wahana Shark Aquarium di Sea World Ancol adalah sebuah tempat di mana pengunjung dapat melihat berbagai jenis hiu yang hidup di habitat alaminya. Dengan akuarium yang dirancang khusus, pengunjung dapat menyaksikan hiu-hiu dari dekat dan mempelajari lebih lanjut tentang kehidupan dan perilaku mereka. Wahana ini menawarkan pengalaman yang mendebarkan dan edukatif bagi para penggemar hewan laut yang ingin mengetahui lebih banyak tentang makhluk-makhluk laut yang menakutkan ini.

Magic Aquarium

Wahana Magic Aquarium di Sea World Ancol adalah sebuah tempat yang menawarkan pengalaman memasuki dunia ajaib di dasar laut. Dengan tampilan visual yang menakjubkan dan efek khusus yang memukau, pengunjung akan merasa seolah-olah mereka berada di dalam sebuah dongeng laut yang indah. Wahana ini menggabungkan teknologi canggih dengan keindahan alam bawah laut untuk menciptakan pengalaman yang magis dan menghibur bagi pengunjung dari segala usia.

Interactive Aquarium

Wahana Interactive Aquarium di Sea World Ancol adalah tempat di mana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan berbagai jenis ikan dan binatang laut lainnya. Di sini, pengunjung memiliki kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang kehidupan laut sambil bermain dan berinteraksi dengan makhluk-makhluk laut tersebut. Wahana ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga edukatif karena memberikan pengalaman langsung yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan keajaiban dunia bawah laut secara langsung.

Jellyfish Sphere

Wahana Jellyfish Sphere di Sea World Ancol adalah tempat di mana pengunjung dapat memandang keindahan ubur-ubur dari dekat. Dengan desain yang khusus dan pencahayaan yang menakjubkan, pengunjung akan terpesona oleh kecantikan dan keunikan ubur-ubur ini. Wahana ini memberikan pengalaman yang menakjubkan dan menyenangkan bagi pengunjung untuk menjelajahi kehidupan laut dan mengagumi salah satu makhluk paling eksotis di dunia bawah laut.

Baca juga:  Tangkuban Perahu: Ada Kawah Ratu Yang Menakjubkan

Main Aquarium

Wahana Main Aquarium di Sea World Ancol adalah salah satu wahana utama yang menampilkan kehidupan laut dalam skala besar. Dengan menggunakan akuarium raksasa, pengunjung dapat menyaksikan berbagai spesies ikan dan makhluk laut lainnya dalam habitat alaminya. Wahana ini menawarkan pengalaman yang memukau dan mendidik, memperlihatkan keindahan dan keragaman kehidupan laut kepada pengunjung dari berbagai usia.

Touchpool

Wahana Touchpool di Sea World Ancol adalah tempat di mana pengunjung memiliki kesempatan untuk merasakan sentuhan langsung dengan berbagai jenis binatang laut seperti ubur-ubur, kerang, dan bintang laut. Di wahana ini, pengunjung dapat menyentuh dan mempelajari lebih dekat tentang makhluk-makhluk laut tersebut, memberikan pengalaman yang interaktif dan mendidik tentang kehidupan laut bagi pengunjung dari segala usia.

Car Aquarium

Wahana Car Aquarium di Sea World Ancol adalah wahana yang unik di mana pengunjung dapat melakukan petualangan di dalam mobil terendam. Dengan melalui terowongan kaca yang dikelilingi oleh air dan ikan-ikan yang berenang di sekitar, pengunjung akan merasakan sensasi yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Wahana ini memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menarik bagi pengunjung untuk menjelajahi kehidupan laut dari kenyamanan mobil mereka.

Museum Misteri Kehidupan Laut

Museum Misteri Kehidupan Laut di Sea World Ancol adalah tempat yang menyajikan berbagai informasi dan pameran interaktif tentang kehidupan laut. Di museum ini, pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang kehidupan laut dan berbagai misteri yang tersembunyi di dalamnya. Dengan pameran interaktif dan informasi menarik, museum ini memperluas pengetahuan pengunjung tentang dunia bawah laut, menyediakan pengalaman edukatif yang menarik bagi pengunjung dari segala usia.

Truck Aquarium

Wahana Truck Aquarium di Sea World Ancol adalah wahana terbaru yang menawarkan petualangan baru bagi pengunjung. Dalam wahana ini, pengunjung akan naik truk khusus yang dilengkapi dengan terowongan kaca. Melalui terowongan tersebut, pengunjung akan diajak untuk menjelajahi kehidupan laut yang menarik dan mengagumkan. Wahana ini memberikan pengalaman yang unik dan menghibur bagi pengunjung untuk melihat kehidupan laut dari sudut pandang yang berbeda, menciptakan momen yang tak terlupakan di Sea World Ancol.