HEPPITRIP.COM – Mampir ke destinasi Wisata Tawangmangu Instagramable, di Jawa Tengah, bisa jadi pilihan saat liburan atau saat luang. Ragam tempat wisata yang tersedia cukup beragam. Namun, ada banyak lokasi alam di Tawangmangu yang menarik untuk dijelajahi.

Kamu yang hanya ingin santai atau sekadar mengabadikan momen bersama orang terkasih pun bisa menemukan tempat yang pas.

Tempat-tempat Wisata Tawangmangu Instagramable yang Wajib di Kunjungi

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Tawangmangu yang bisa kamu kunjungi.

1. Grojogan Sewu

Grojogan Sewu : wisata Tawangmangu Instagramable

Grojogan Sewu menampilkan panorama indah dari air terjun setinggi 81 meter di Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar.

Dilansir dari portal Badan Otorita Borobudur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Air terjun Grojogan Sewu dikelilingi hutan seluas 20 hektar dengan pepohonan lebat dan beberapa kera yang sudah jinak.

Di samping keindahan air terjun dan hutan yang hijau, tersedia juga fasilitas seperti kolam renang, taman binatang, tempat istirahat, dan toilet. Harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 110.000 untuk wisatawan asing. Grojogan Sewu buka mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

2. Bukit Sekipan

Bukit Sekipan

Objek wisata Bukit Sekipan berlokasi di Jalan Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Destinasi ini menawarkan berbagai spot menarik untuk berfoto, wahana bermain, serta penginapan.

Beberapa spot foto populer di sini meliputi miniatur ikon-ikon negara dan kapal Titanic, Kampoeng Halloween, Kampung 3D Art, replika Presiden RI, dan photo booth bertema.

Baca juga:  Candi Arjuna: Peninggalan Kuno di Dataran Tinggi Dieng

Wahana bermainnya juga beragam, mulai dari bom-bom car, kora-kora, roller coaster mini, kiddy boat, hingga goa hantu. Menurut informasi dari situs resminya, terdapat dua jenis tiket masuk, yakni tiket reguler seharga Rp 50.000 dan tiket terusan Rp 100.000. Bukit Sekipan buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00.

3. Embun Lawu

Embun Lawu : Tempat Wisata Instagramable Tawangmangu

Wisata Embun Lawu berlokasi di Hutan Pinus Lereng Lawu, Jalan Raya Matesih-Tawangmangu No.16, Bulak, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu.

Berada di area hutan, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang memukau sebagai spot foto. Selain itu, Embun Lawu juga menawarkan berbagai kegiatan outdoor seperti flying fox, ATV, sepeda terbang, dan area perkemahan.

Melansir informasi dari akun Instagram resminya, tiket masuknya dijual seharga Rp 20.000 per orang, dengan jam operasional 24 jam.

4. Sakura Hills

Sakura Hills

Lokasi Sakura Hills berada di Jalan Raya Matesih-Tawangmangu No.16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu.

Tempat ini mengusung tema ala Jepang dengan berbagai bangunan dan spot yang bernuansa Negeri Sakura, seperti Taman Pemandian Air Panas (Water Onsen Park), Taman Jepang, Taman Sakura, Super Camp, kafe, restoran, dan Forest Canopy Tour.

Berdasarkan informasi yang diambil dari akun Instagram resminya, jam buka Sakura Hills adalah pukul 08.00-16.00 WIB dengan harga tiket masuk berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000. Pengunjung juga dapat menikmati berkeliling menggunakan mobil jip di area Sakura Hills Tawangmangu.

5. The Lawu Park

The Lawu Park

The Lawu Park adalah destinasi alam yang menawarkan taman salju, kegiatan outbound, resort hutan, dan restoran. Tempat ini berlokasi di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu.

Daya tarik utama dari The Lawu Park adalah Snow Park dengan nuansa putih bersalju di dalamnya. Harga tiket masuknya adalah Rp 20.000, belum termasuk paket outbound yang berkisar antara Rp 120.000 hingga Rp 145.000 untuk dewasa dan Rp 75.000 hingga Rp 100.000 untuk anak-anak.

Baca juga:  Bukit Ngisis: Pesona Mistis Keindahan Alam yang Memikat

The Lawu Park buka 24 jam pada hari Senin, Selasa dari pukul 06.00-23.30 WIB, dan Rabu hingga Sabtu dari pukul 07.30-22.00 WIB.

6. Gunung Gamping

Gunung Gamping menawarkan panorama indah dari puncak gunung yang cocok untuk menikmati sunset dan sunrise. Tempat ini ideal bagi pengunjung yang senang berkemah di alam terbuka.

Untuk menikmati sunrise, disarankan datang sejak pukul 05.00 WIB, sedangkan untuk sunset, sebaiknya datang sekitar pukul 17.15-18.00 WIB. Harga tiket masuknya hanya Rp 2.000, dengan biaya parkir motor sebesar Rp 2.000 dan mobil sebesar Rp 5.000.

7. Bukit Mongkrang

Bukit Mongkrang cocok bagi pengunjung yang ingin mencoba pendakian. Jalur hiking di Bukit Mongkrang sesuai untuk pendaki pemula dengan waktu tempuh sekitar satu jam untuk mencapai puncaknya. Dari puncak bukit, pengunjung akan disuguhi pemandangan Gunung Lawu dan Puncak Pegunungan Lawu Selatan yang menakjubkan.

Sekian artikel mengenai Wisata Tawangmangu Instagramable yang Wajib di Kunjungi. Jangan lupa follow instagram kami di @heppitrip dan Review Google Maps kami di @heppitrip. Terimakasih dan salam pariwisata.