Atlantis Water Adventure – Ancol menawarkan beragam destinasi wisata menarik untuk liburan, termasuk Atlantis Water Adventure. Tempat wisata ini yang menyediakan pengalaman seru bagi Anda dan keluarga yang suka bermain air.

Berkonsep taman air yang menghadirkan nuansa kota dan peradaban kuno di kawasan Mediterania ini sungguh mengesankan. Sebelumnya dikenal sebagai Gelanggang Renang Ancol, tempat ini menjadi semakin populer setelah mengadopsi konsep baru seperti sekarang.

Dengan berbagai jenis kolam dan permainan yang seru dan menantang, tempat ini selalu menjadi favorit para pengunjung yang menghabiskan liburan di Taman Impian Jaya Ancol.

Mengenal Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure adalah tempat seru di Ancol yang cocok untuk liburan keluarga. Di sini, kamu bisa bermain air sepuasnya dengan berbagai wahana yang menarik. Ada kolam renang dengan air yang segar dan jernih untuk berenang atau sekadar bermain air. Selain itu, ada juga perosotan air yang tinggi dan menyenangkan untuk mencoba sensasi seru meluncur di atas air.

Konsepnya pun unik, karena Atlantis Water Adventure menghadirkan suasana kota legendaris Atlantis yang misterius. Kamu bisa merasakan sensasi berpetualang seperti di zaman kuno sambil menikmati keseruan bersama keluarga dan teman-teman. Jadi, jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan dengan cara yang seru dan menyegarkan, jangan lupa mampir ke Atlantis Water Adventure di Ancol!

Lokasi dan Rute

Atlantis Water Adventure terletak di Taman Impian Jaya Ancol, yang berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Untuk menuju ke sana, kamu bisa menggunakan berbagai moda transportasi.

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, rute menuju Ancol cukup mudah. Dari arah mana pun di Jakarta, kamu bisa mengikuti petunjuk arah ke Ancol. Setelah sampai di Ancol, ikuti tanda-tanda yang mengarah ke Atlantis Water Adventure. Biasanya, sudah terdapat petunjuk arah di dalam kompleks Ancol.

Baca juga:  Dufan Ancol Jakarta: Tempat Seru untuk Liburan

Selain itu, jika kamu menggunakan transportasi umum seperti bus atau taksi, kamu bisa mencari bus atau taksi yang menuju Ancol. Banyaknya moda transportasi umum yang menuju Ancol membuatnya menjadi destinasi yang mudah dijangkau.

Sesampainya di Ancol, kamu bisa mengikuti tanda-tanda dan petunjuk arah yang mengarah ke tempat rekreasi ini. Pastikan untuk bertanya kepada petugas atau warga sekitar jika kamu merasa tersesat atau butuh bantuan dalam mencari lokasi tersebut.

Harga Tiket Masuk Atlantis Water Adventure

Tiket masuk ke Atlantis Water Adventure cukup terjangkau, terutama untuk ukuran taman rekreasi di tengah kota. Harganya sekitar Rp85.000,00 saja. Kamu bisa membeli tiket secara langsung di lokasi atau melalui pembelian online di website resmi Ancol dengan beberapa pilihan paket yang tersedia. Berikut adalah daftar harga tiket untuk berbagai paket:

  • Tiket Masuk Reguler Weekday: Rp55.000,00
  • Tiket Masuk Reguler Weekend: Rp85.000,00
  • Tiket Masuk Reguler + Gondola: Rp123.000,00
  • Tiket Masuk Reguler Weekday + Ancol: Rp175.000,00
  • Tiket Masuk Reguler Weekend + Ancol: Rp230.000,00
  • Tiket 6 Month Pass: Rp125.000,00
  • Tiket 6 Month Pass + Reguler Ancol: Rp150.000,00
  • Tiket Annual Pass: Rp150.000,00 – Rp175.000,00

Pilihan tiket yang beragam memungkinkan pengunjung untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka saat berkunjung ke tempat rekreasi ini.

Jam Operasional Atlantis Water Adventure

Jam operasional Atlantis Water Adventure biasanya mengikuti jam operasional Taman Impian Jaya Ancol secara umum. Namun, untuk pastinya, kamu bisa mengonfirmasi langsung ke pengelola atau mengakses informasi terbaru melalui situs web resmi Ancol. Umumnya, jam operasionalnya adalah sebagai berikut:

  • Hari Senin hingga Jumat: Mulai dari pukul 10 pagi hingga 6 sore.
  • Hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional: Biasanya buka lebih awal, sekitar pukul 9 pagi, dan tutup lebih malam, sekitar pukul 7 malam.
Baca juga:  Taman Margasatwa Ragunan, Rekreasi Populer di Jakarta Lho!

Namun, perlu diingat bahwa jam operasional dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi tertentu, seperti cuaca atau peraturan pemerintah setempat. Jadi, sebaiknya periksa informasi terbaru sebelum merencanakan kunjunganmu ke tempat rekreasi ini.

Wahana-Wahana Seru di Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure dilengkapi dengan 8 jenis wahana menarik yang dapat meningkatkan keseruan liburan para pengunjung. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai masing-masing wahana:

Kolam Kiddy I

Wahana ini dirancang khusus untuk anak-anak dengan tingkat kedalaman yang sesuai dengan tinggi badan rata-rata anak-anak Indonesia. Di sini, anak-anak dapat menikmati berbagai wahana seperti ember tumpah, lorong air, dan peluncuran air. Orang tua juga dapat membantu melatih perkembangan motorik anak-anak dengan memanfaatkan wahana ini, namun tetap harus mengawasi mereka dengan baik untuk menghindari risiko kecelakaan.

Kolam Kiddy II

Kolam Kiddy II merupakan jenis wahana kolam lainnya yang berada di samping Kolam Kiddy I. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak mereka berlibur ke Atlantis Water Adventure, mereka dapat menikmati kolam yang satu ini.

Di Kolam Kiddy II, pengunjung dapat menemukan berbagai wahana menarik seperti lorong air, peluncuran, air mancur, dan tirai air yang menyenangkan. Dengan adanya Kolam Kiddy II, momen liburan akan terasa lebih menyenangkan dan seru bagi para pengunjung, terutama bagi anak-anak.

Skybox

Jika Anda ingin merasakan sensasi berseluncur dengan kecepatan tinggi dalam hitungan detik, Anda dapat mengunjungi wahana Skybox di Atlantis Water Adventure. Skybox merupakan wahana air yang menawarkan pengalaman unik kepada para pengunjungnya.

Pengunjung akan masuk ke dalam sebuah tabung kaca dan bersiap-siap untuk meluncur. Dalam hitungan ketiga, lantai tabung akan terbuka, sehingga pengunjung langsung meluncur melalui terowongan dengan kecepatan tinggi dalam waktu yang singkat. Wahana ini memberikan pengalaman menarik yang tidak terlupakan bagi para pengunjung Atlantis Water Adventure.

Kolam Bola

Wahana kolam Bola dilengkapi dengan bola-bola kecil yang membantu anak-anak melatih kemampuan motorik mereka. Kolam ini disediakan oleh Atlantis Water Adventure untuk mencegah anak-anak merasa bosan.

Baca juga:  Penangkaran Rusa Ranca Upas: Berikut Harga Tiket Masuk

Bola-bola yang berwarna-warni mengapung di atas air, menarik minat anak-anak untuk berenang di kolam ini. Kolam Bola dirancang agar anak-anak dapat berlatih dan bersenang-senang sambil bermain dengan bola-bola tersebut.

Kolam Tanding

Wahana kolam Tanding memiliki ukuran yang lebih luas dibandingkan dengan jenis kolam lainnya. Kolam ini dilengkapi dengan 8 starbox dan lintasan kolam yang mirip dengan lintasan perenang internasional.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan kolam ini untuk berenang dengan adu kecepatan, karena fasilitas yang ditawarkan sangat mendukung. Selain itu, kedalaman kolam mencapai 1,4 meter, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berenang dengan nyaman dan aman.

Dragon Race

Bagi mereka yang mencari tantangan, wahana Dragon Race adalah pilihan yang tepat. Wahana ini merupakan wahana peluncuran dengan panjang mencapai 116,6 meter, dilengkapi dengan 4 jalur berdampingan.

Pengunjung dapat bersaing dengan teman-teman mereka untuk mencapai garis finis tercepat. Mereka akan meluncur secara bersamaan dan berkompetisi untuk melihat siapa yang bisa mencapai garis finis terlebih dahulu. Selama meluncur, pengunjung akan menggunakan matras yang aman untuk menambah keseruan pengalaman mereka. Wahana Dragon Race menawarkan pengalaman yang mendebarkan dan menyenangkan bagi para pengunjung Atlantis Water Adventure.

Water Outbound

Bagi pengunjung yang mencari pengalaman outbound yang seru, Water Outbound adalah tempat yang tepat. Baik anak-anak, remaja, maupun dewasa dapat menikmati berbagai permainan outbound di sini.

Wahana ini menawarkan beragam aktivitas seperti flying fox, jembatan tali, wall climbing, rumah pohon, dan terowongan tali. Selain menyenangkan, wahana ini juga membantu melatih keberanian dan kebugaran fisik bagi para pengunjungnya.

Crazy the Highest Longest Slide

Crazy the Highest Longest Slide, sesuai namanya, menawarkan pengalaman berseluncur yang mengasyikkan dan menegangkan. Wahana ini sangat populer karena merupakan salah satu dari wahana terpanjang dengan dua jenis seluncuran berdampingan.

Seluncuran pertama memiliki panjang 122 meter tanpa atap, sementara seluncuran kedua berbentuk terowongan dengan panjang 148 meter. Pengunjung dapat menikmati sensasi unik dan menegangkan saat berseluncur di wahana ini, membuatnya menjadi favorit di antara pengunjung Atlantis Water Adventure.