Floating Market Lembang adalah salah satu destinasi wisata yang menakjubkan di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Terletak di kawasan Lembang yang hijau dan sejuk, tempat ini menawarkan pengalaman unik dengan suasana pasar terapung yang memikat. Dengan kombinasi keindahan alam dan ragam kuliner, Floating Market Lembang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Floating Market Lembang menghadirkan konsep pasar terapung yang jarang ditemui di tempat lain di Indonesia. Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan khas Indonesia sambil duduk di atas rakit bambu yang mengambang di permukaan air. Pengalaman ini memberikan nuansa yang berbeda dan memikat bagi para pengunjung.

Terletak di tengah-tengah keindahan alam Lembang, Floating Market menawarkan pemandangan yang memukau. Pengunjung dapat menikmati udara segar, hamparan hijau perkebunan, dan gemericik air sungai yang menambah kesegaran pengalaman wisata mereka.

Salah satu daya tarik utama Floating Market Lembang adalah ragam kuliner yang ditawarkan. Mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga makanan internasional, pengunjung dapat menemukan berbagai macam hidangan lezat untuk dinikmati. Beberapa hidangan yang populer di antaranya adalah bakso bakar, nasi goreng, mie kocok, dan masih banyak lagi.

Selain menikmati makanan lezat, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru di tempat wisata ini. Mulai dari naik perahu dayung, bersepeda mengelilingi area pasar, hingga memancing di area yang disediakan.

Pengunjung akan merasakan suasana yang ramah dan hangat di Floating Market Lembang. Para pedagang dan staff tempat ini selalu siap memberikan sambutan yang hangat serta layanan yang memuaskan bagi setiap pengunjung.

Lokasi dan Rute Floating Market Lembang

Floating Market Lembang terletak di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Untuk mencapai lokasi ini, ada beberapa rute yang dapat dipilih tergantung dari titik awal perjalanan Anda. Berikut adalah beberapa rute menuju Floating Market ini:

Baca juga:  Tangkuban Perahu: Ada Kawah Ratu Yang Menakjubkan

Rute dari Bandung

1. Rute Via Jalan Setiabudhi

  • Dari pusat Kota Bandung, arahkan kendaraan Anda ke arah utara melalui Jalan Setiabudhi.
  • Terus ikuti Jalan Setiabudhi hingga Anda tiba di pertigaan dengan Jalan Lembang.
  • Belok kanan ke Jalan Lembang dan terus ikuti jalan tersebut.
  • Setelah beberapa kilometer, Anda akan melihat tanda arah ke Floating Market Lembang. Ikuti tanda tersebut dan Anda akan sampai di lokasi.

2. Rute Via Jalan Dago

  • Dari pusat Kota Bandung, arahkan kendaraan Anda ke arah utara melalui Jalan Ir. H. Djuanda (Jalan Dago).
  • Terus ikuti Jalan Dago hingga Anda mencapai pertigaan dengan Jalan Lembang.
  • Belok kanan ke Jalan Lembang dan terus ikuti jalan tersebut.
  • Setelah beberapa kilometer, Anda akan melihat tanda arah ke Floating Market ini. Ikuti tanda tersebut dan Anda akan sampai di lokasi.

Rute dari Jakarta

1. Rute Via Tol Jakarta – Cikampek – Palimanan (Jakarta – Cipularang – Palimanan)

  • Dari Jakarta, ambil Tol Jakarta – Cikampek (Tol Jagorawi) menuju arah Bandung.
  • Terus ikuti tol hingga mencapai gerbang tol Cileunyi.
  • Setelah keluar dari tol, ikuti Jalan Tol Palimanan – Kanci – Pejagan (Palimanan).
  • Setelah melewati gerbang tol Palimanan, ikuti petunjuk arah ke Bandung/Lembang.
  • Setibanya di Bandung, ikuti rute dari Bandung yang telah disebutkan sebelumnya.

Rute dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta

1. Rute Via Tol Jakarta – Cikampek – Palimanan (Jakarta – Cipularang – Palimanan)

  • Dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, ambil Tol Jakarta – Cikampek (Tol Jagorawi) menuju arah Bandung.
  • Terus ikuti tol hingga mencapai gerbang tol Cileunyi.
  • Setelah keluar dari tol, ikuti Jalan Tol Palimanan – Kanci – Pejagan (Palimanan).
  • Setelah melewati gerbang tol Palimanan, ikuti petunjuk arah ke Bandung/Lembang.
  • Setibanya di Bandung, ikuti rute dari Bandung yang telah disebutkan sebelumnya.
Baca juga:  Dusun Bambu Bandung: Lokasi Tidak Jauh Dari Kota Lho!

Catatan

Pastikan untuk memperhatikan kondisi lalu lintas dan memperkirakan waktu perjalanan, terutama pada akhir pekan atau hari libur karena jalanan menuju Lembang mungkin akan ramai. Juga, gunakan aplikasi peta atau navigasi GPS untuk membantu Anda menemukan rute tercepat dan terbaik menuju tempat wisata ini.

Harga Tiket Floating Market Lembang

Harga tiket masuk Floating Market Lembang biasanya tergantung pada hari dan waktu kunjungan, serta kategori usia pengunjung. Namun, untuk memberikan gambaran umum, berikut adalah perkiraan harga tiket masuk Floating Market Lembang:

  • Dewasa (usia di atas 12 tahun): sekitar Rp. 25.000 hingga Rp. 30.000 per orang.
  • Anak-anak (usia 3-12 tahun): sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 per anak.
  • Gratis untuk anak di bawah 3 tahun.

Harga tiket ini mungkin dapat berubah tergantung pada kebijakan manajemen dan promo spesial yang sedang berlangsung. Selain itu, harga tiket tambahan mungkin berlaku untuk aktivitas atau fasilitas tambahan di dalam area Floating Market, seperti naik perahu dayung atau menyewa sepeda.

Sebaiknya Anda memeriksa situs web resmi atau menghubungi pihak Floating Market Lembang secara langsung untuk mendapatkan informasi terbaru tentang harga tiket dan promo yang berlaku sebelum rencana kunjungan Anda.

Jam Buka Floating Market Lembang

Jam buka Floating Market Lembang dapat berbeda tergantung pada hari dan musim kunjungan. Namun, secara umum, jam operasionalnya adalah sebagai berikut:

  • Hari Senin hingga Jumat: biasanya di buka mulai pukul 09.00 pagi hingga 06.00 sore.
  • Hari Sabtu, Minggu, dan hari libur: jam operasionalnya bisa di perpanjang hingga pukul 09.00 malam.

Namun, perlu di ingat bahwa informasi ini dapat berubah tergantung pada kebijakan manajemen atau perubahan situasi tertentu, seperti pandemi atau kondisi cuaca. Sebaiknya Anda memeriksa situs web resmi Floating Market ini atau menghubungi langsung pihak manajemen untuk memastikan jam operasional yang tepat sebelum rencana kunjungan Anda.

Baca juga:  Farm House Lembang: Banyak Aktivitas Seru!

Daya Tarik Wisata Floating Market Lembang

Tempat wisata ini memiliki sejumlah daya tarik yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang menarik bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Berikut adalah beberapa daya tarik utama dari Floating Market Lembang:

  • Konsep Pasar Terapung yang Unik: Konsep pasar terapung di tengah-tengah alam yang hijau dan segar memberikan pengalaman wisata yang unik dan berbeda. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sambil duduk di atas rakit bambu yang mengambang di sungai.
  • Keindahan Alam Lembang: Terletak di kawasan Lembang yang hijau dan sejuk, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang memukau. Pengunjung dapat menikmati udara segar, hamparan hijau perkebunan, dan gemericik air sungai yang menambah kesegaran pengalaman wisata mereka.
  • Ragam Kuliner Lezat: Tempat wisata ini merupakan surganya bagi para pecinta kuliner. Berbagai gerai makanan dan minuman menawarkan hidangan khas Indonesia maupun internasional, seperti bakso bakar, nasi goreng, mie kocok, dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat yang disajikan di tempat-tempat makan yang nyaman.
  • Aktivitas Seru: Selain menikmati makanan dan suasana alam yang indah, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai aktivitas seru bagi pengunjung. Mulai dari naik perahu dayung di sungai, bersepeda mengelilingi area pasar, hingga memancing di area yang disediakan, ada banyak pilihan aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung.
  • Suasana Ramah dan Hangat: Pengunjung akan merasakan suasana yang ramah dan hangat di tempat wisata ini. Para pedagang dan staf tempat ini selalu siap memberikan sambutan yang hangat serta layanan yang memuaskan bagi setiap pengunjung.

Dengan kombinasi konsep unik, keindahan alam, ragam kuliner, aktivitas seru, dan suasana hangat, Floating Market Lembang menjadi destinasi wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi oleh siapa pun yang berkunjung ke Bandung.