Ocean Ecopark Ancol – Pergi ke Ancol menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan terutama saat pengunjung dapat menikmati dan mencoba berbagai wahana seru di Eco Park Ancol. Di sini, tersedia beberapa wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Berdasarkan informasi dari Peta Interaktif Ancol yang tersedia di website resmi ancol.com, Eco Park Ancol terletak di antara Dufan dan Pasar Seni Ancol. Kawasan Eco Park Ancol sendiri terbagi menjadi dua bagian utama, yaitu Kawasan Eco Market dan Faunaland. Dengan lokasinya yang strategis dan beragam wahana yang ditawarkan, Eco Park Ancol menjadi destinasi yang ideal untuk berlibur bersama keluarga dan menikmati berbagai kegiatan seru. Nah simak selengkapnya ulasan Ocean Ecopark Ancol berikut ini.

Lokasi dan Rute Ocean Ecopark Ancol

Ocean Ecopark Ancol terletak di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Untuk menuju ke sana, terdapat beberapa opsi rute yang dapat dipilih, tergantung dari lokasi Anda. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bus TransJakarta koridor 12 dan turun di halte Ancol. Dari sana, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menggunakan ojek online menuju Ocean Ecopark.

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengakses Ocean Ecopark melalui Jalan Lodan Timur atau Jalan Pantai Indah. Rute terbaik dapat diakses melalui aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze untuk memastikan Anda sampai dengan lancar. Pastikan juga untuk memperhatikan petunjuk arah dan rambu-rambu lalu lintas di sekitar Ancol agar perjalanan Anda aman dan nyaman.

Selain itu, Ancol juga menyediakan area parkir yang luas bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Dengan akses yang mudah dan berbagai opsi transportasi, menuju Ocean Ecopark Ancol menjadi lebih menyenangkan dan praktis bagi siapa pun yang ingin mengunjungi tempat rekreasi ini.

Harga Tiket Masuk Ocean Ecopark Ancol

Masuk ke area Ecopark Ancol tidak dipungut biaya kecuali saat melintasi gerbang utama, di mana pengunjung perlu membayar sebesar Rp30.000. Tarif tiket masuk Ecopark Ancol bervariasi tergantung pada wahana yang ingin dinikmati. Beberapa wahana yang berbayar termasuk Flying Fox, Paint Ball, Ecobike, Sekuter Mobil, Charge Sepeda, Learning Farm Individu, Memancing, Kano, Ecotrike, Mobility ATV, Water Pedal Boat, dan Golf Car.

Baca juga:  Cihampelas: Surga Belanja dan Kuliner di Bandung

Untuk pembelian tiket masuk, pengunjung dapat melakukannya melalui website resmi www.ancol.com. Sementara itu, untuk mengetahui harga tiket untuk berbagai wahana, disarankan untuk langsung menghubungi pihak Ecopark Ancol.

Adapun tarif tiket masuk Ancol standar sebesar Rp30.000, sementara tiket untuk wahana Ecopark berkisar antara Rp25.000 hingga Rp35.000, sedangkan tiket untuk mobil dihargai Rp30.000 dan tiket untuk motor seharga Rp20.000.

Jam Buka Ocean Ecopark Ancol

Pengunjung yang ingin menikmati segala keseruan wahana Ecopark Ancol dapat memulai petualangan mereka sejak pagi hari. Ecopark Ancol sudah buka mulai pukul 7 pagi, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati fasilitasnya lebih awal. Namun, penting untuk dicatat bahwa jam operasional berbagai wahana bervariasi tergantung pada jenisnya.

Misalnya, permainan Paintball dibuka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk aktivitas di Learning Farm, pengunjung dapat mengikuti kegiatannya dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Jadwal operasional Ecopark Ancol juga berbeda pada hari biasa dan akhir pekan. Pada hari biasa, Ecopark buka dari pukul 07.00 hingga 17.00, sementara pada akhir pekan, buka dari pukul 06.00 sampai 17.00. Dengan demikian, pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka sesuai dengan jam operasional yang sesuai dengan preferensi mereka.

Kegiatan Seru di Ocean Ecopark Ancol

Berikut beberapa kegiatan seru yang bisa dicoba ditempat ini, apa saja?

Bermain Lebah

Bermain di Rumah Lebah adalah salah satu kegiatan menarik yang wajib di kunjungi di tempat ini. Selain menyenangkan, Rumah Lebah juga menawarkan pengalaman edukatif yang berharga. Di sini, pengunjung tidak hanya bisa berinteraksi langsung dengan lebah-lebah, tetapi juga belajar tentang manfaat, pola hidup, dan berbagai jenis lebah dari para tutor ahli.

Baca juga:  Braga Citywalk: Surga Belanja dan Hiburan di Kota Bandung

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan di ajak untuk memahami proses penangkaran lebah dan mencoba menggunakan alat ekstraksi madu tanpa khawatir merusak lingkungan. Ini adalah pengalaman yang sangat menarik, terutama untuk anak-anak. Mereka akan mendapatkan wawasan baru tentang bagaimana lebah menghasilkan madu dan bagaimana madu tersebut di olah, semuanya dalam pengawasan langsung dari tutor yang berpengalaman. Jadi, ajaklah anak-anak Anda untuk berkunjung ke Rumah Lebah dan rasakan serunya petualangan ini!

Main Sepeda Santai di Eco-Bike

Bermain sepeda santai di area Eco Bike adalah salah satu kegiatan yang sangat direkomendasikan di Ecopark. Bagi pengunjung yang ingin menikmati bersepeda tanpa kekhawatiran polusi di kota besar, Eco Bike adalah pilihan yang tepat. Di sini, tersedia jalur trek sepanjang 2 KM yang melintasi keindahan Ocean Ecopark.

Pengunjung dapat memilih antara menggunakan sepeda tandem untuk dua orang atau sepeda tunggal. Harga sewa sepeda tandem adalah Rp65.000 per jam, sedangkan untuk sepeda tunggal adalah Rp35.000 per jam. Dengan biaya sewa yang terjangkau, pengunjung bisa menikmati kegiatan bersepeda di tengah lingkungan hijau yang menyegarkan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi bersepeda di Eco Bike saat mengunjungi Allianz Ecopark.

Flying Fox

Selain menikmati bersepeda atau mengunjungi Rumah Lebah, pengunjung juga dapat merasakan sensasi menguji nyali dengan bermain flying fox di Ecopark. Flying fox merupakan salah satu wahana favorit yang menarik banyak peminat karena memberikan pengalaman seru dan mendebarkan. Wahana ini juga merupakan salah satu produk unggulan dari Ancol.

Mengarungi ketinggian seakan berada di lantai 7 sebuah gedung dengan tali sepanjang 480 meter akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Namun, perlu diingat bahwa bermain flying fox membutuhkan keberanian yang cukup karena melibatkan ketinggian. Jadi, bagi yang tidak berani, sebaiknya lebih baik menikmati wahana lainnya di Ecopark.

Outbondholic Resto

Outbound Holic Resto adalah tempat yang sempurna untuk bersantai bagi pengunjung Ecopark Ancol di Jakarta Utara. Restoran ini menjadi pilihan bagi mereka yang lapar setelah beraktivitas atau menunggu anak-anak mereka bermain outbound.

Selain menyajikan berbagai pilihan menu makanan Asia, tradisional, dan western yang lezat, Outbound Holic Resto juga menyediakan fasilitas kamar ganti dan ruang cuci. Harga yang terjangkau membuat pengunjung dapat menikmati hidangan favorit mereka tanpa perlu khawatir akan anggaran. Jadi, jangan ragu untuk duduk-duduk dan bersantai di Outbound Holic Resto saat mengunjungi Allianz Ecopark.

Baca juga:  Kawah Putih Ciwidey: Pesona Alam Seperti Negeri Dongeng

Memancing Ikan

Bagi pengunjung yang merasa bosan, ada kesempatan untuk menikmati kegiatan memancing di Allianz Ecopark Ancol. Pihak pengelola telah menyiapkan area khusus dengan kolam ikan dan fasilitas lengkap, termasuk alat pancing yang dapat di sewa dengan harga Rp25.000, sudah termasuk umpan pancingnya.

Dengan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola, pengunjung tidak perlu lagi repot membawa alat pancing sendiri. Aktivitas memancing ini bisa menjadi pilihan menarik, terutama untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba memancing di Ecopark Ancol saat mengunjungi tempat ini!

Archery Battle

Bagi yang gemar memanah, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Ecopark Ancol karena di sana tersedia fasilitas untuk bermain panahan. Aktivitas ini tidak hanya seru, tetapi juga menantang karena melibatkan pertandingan dengan orang lain.

Bermain panahan dapat membantu meningkatkan kemampuan motorik, mengasah kerja sama, dan meningkatkan kecermatan untuk meraih kemenangan. Pengunjung akan di lengkapi dengan perlengkapan pengamanan di seluruh tubuh untuk kenyamanan dan keamanan saat bermain.

Tidak perlu khawatir tentang cedera karena seorang tutor akan siap membantu dan mengawasi selama sesi bermain. Namun, untuk bisa ikut bermain panahan, pengunjung harus memiliki tinggi minimal 145 cm. Jadi, bagi yang belum mencapai tinggi tersebut, masih banyak wahana lain yang bisa di nikmati di Ecopark Ancol!

Bermain Kano

Tidak lengkap rasanya liburan di Ecopark Ancol Jakarta tanpa mencoba wahana mengayuh kano. Aktivitas ini memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi keindahan alam dengan cara yang unik dan menyenangkan. Tidak heran jika mengayuh kano menjadi salah satu atraksi favorit bagi keluarga dan pasangan.

Setiap perahu kano dapat menampung hingga 4 orang, sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman ini bersama-sama dengan keluarga atau teman-teman. Keamanan pengunjung selalu menjadi prioritas, oleh karena itu setiap pengunjung akan di lengkapi dengan pelampung dan di harapkan untuk mematuhi instruksi dari pengarah.

Jadi, nikmati keindahan alam dengan cara yang berbeda dan memuaskan hati saat mengayuh kano di Ecopark Ancol Jakarta.