Ocean Dream Samudra Ancol adalah sebuah wahana wisata air yang menjadi daya tarik utama di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Dikenal sebagai salah satu destinasi favorit keluarga, Samudra Ancol menawarkan berbagai atraksi seru yang cocok untuk semua usia. Dari wahana air seperti water slide hingga permainan interaktif di dalam air, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan menyenangkan di sini. Selain itu, Samudra Ancol juga memiliki area kolam renang yang luas dengan fasilitas yang lengkap, menjadikannya tempat yang ideal untuk berendam dan bersantai di tengah kesibukan kota Jakarta.

Tidak hanya itu, keindahan alam juga menjadi daya tarik utama dari Samudra Ancol. Terletak di tepi pantai, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah laut Jakarta sambil menikmati berbagai wahana air yang tersedia. Suasana pantai yang sejuk dan segar membuat pengunjung merasa seperti berlibur di destinasi eksotis, meskipun berada di tengah kota metropolitan. Dengan udara yang bersih dan angin laut yang menyegarkan, Samudra Ancol menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi semua pengunjungnya.

Selain menjadi tempat wisata yang menyenangkan, Ocean Dream Samudra Ancol juga menjadi tempat yang ideal untuk berbagai acara keluarga, seperti ulang tahun, arisan, atau piknik bersama. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, termasuk area pesta, ruang makan, dan layanan katering, pengunjung dapat mengatur acara mereka dengan mudah dan menyenangkan. Dengan berbagai antara wahana wisata air yang seru, keindahan alam, dan fasilitas yang lengkap, Samudra Ancol merupakan destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi siapa pun yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan di Jakarta.

Lokasi dan Rute Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra Ancol terletak di kawasan Ancol, Jakarta Utara, yang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di ibu kota Indonesia. Untuk menuju ke sana, pengunjung dapat menggunakan berbagai sarana transportasi, termasuk mobil pribadi, transportasi umum, atau taksi. Bagi yang menggunakan mobil pribadi, rute tercepat menuju Ancol adalah melalui jalan tol Jakarta Inner Ring Road (JIRR) dengan keluar di Gerbang Tol Ancol. Setelah keluar dari tol, pengunjung akan menemukan petunjuk arah menuju kawasan Ancol, di mana Samudra Ancol berada.

Baca juga:  Farm House Lembang: Banyak Aktivitas Seru!

Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan transportasi umum seperti bus TransJakarta atau kereta commuter line. Untuk menuju Ancol menggunakan TransJakarta, pengunjung dapat menggunakan rute yang melayani Koridor 12 dan turun di halte Ancol. Dari halte tersebut, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi lain menuju Ocean Dream. Sedangkan untuk pengguna kereta commuter line, pengunjung dapat turun di Stasiun Kampung Bandan dan melanjutkan perjalanan menggunakan taksi atau ojek online menuju Ancol.

Dengan berbagai pilihan rute dan sarana transportasi yang tersedia, menuju ke Ocean Dream Ancol menjadi lebih mudah bagi pengunjung dari berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Terbaru

Berikut adalah daftar harga tiket masuk dan biaya tambahan yang dikenakan di Ocean Dream Ancol:

  • Tiket masuk di hari kerja (weekday Samudra + Ancol): Rp110.000,00.
  • Tiket masuk di hari kerja (weekday bundling Samudra & Sea World + Ancol): Rp220.000,00.
  • Tiket masuk di hari kerja (paket ber-4 weekday Samudra + Ancol): Rp110.000,00.
  • Tiket masuk di hari kerja (weekday Samudra + Gondola + Ancol): Rp148.000,00.
  • Tiket masuk di hari libur (weekend Samudra + Ancol): Rp130.000,00.
  • Tiket masuk di hari libur (weekend bundling Samudra & Sea World + Ancol): Rp260.000,00.
  • Tiket masuk di hari libur (paket ber-4 weekend Samudra + Ancol): Rp130.000,00.
  • Tiket masuk di hari libur (weekend Samudra + Gondola + Ancol): Rp172.000,00.
  • Biaya parkir mobil: Rp25.000,00.
  • Biaya parkir motor: Rp15.000,00.
  • Kartu Annual Pass Samudra: Rp200.000,00.
  • Kartu Annual Pass Samudra + Sea World: Rp310.000,00.

Dengan rincian harga yang jelas ini, pengunjung dapat memilih paket sesuai dengan keinginan dan kebutuhan saat berkunjung ke Ocean Dream Ancol.

Jam Operasional Ocean Dream Samudra

Jam operasional Samudra Ancol sangat fleksibel, memungkinkan para pengunjung untuk datang kapan saja. Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 15.30 WIB. Di luar jam tersebut, tempat ini tutup dan tidak dapat dikunjungi. Fleksibilitas jam operasional ini memudahkan para pengunjung, karena mereka tidak perlu khawatir tentang waktu saat ingin mengunjungi Samudra Ancol. Keunggulan ini membuat tempat ini selalu ramai oleh para pengunjung di setiap waktunya.

Baca juga:  SeaWorld Ancol Jakarta: Mengenal Indahnya Dunia Bawah Laut

Wahana-Wahana Seru di Ocean Dream Samudra Ancol

Berikut 6 wahana menarik dan populer di Ocean Dream Samudra Ancol:

Water Stuntman Show

Water Stuntman Show adalah salah satu atraksi yang menarik di Samudra Ancol. Pertunjukan ini menghadirkan aksi-aksi ekstrem dan dramatis dengan tema bajak laut. Para penonton akan disuguhi pertunjukan yang penuh dengan efek tembakan, ledakan, dan atraksi menegangkan lainnya, termasuk aksi jet ski yang spektakuler. Dengan suasana yang terasa seperti adegan dalam film action, Water Stuntman Show menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Atraksi Hewan

Pertunjukan Hewan di Samudra Ancol merupakan salah satu atraksi yang menarik dan edukatif. Para pengunjung dapat menyaksikan kecerdasan dan keahlian berbagai hewan, seperti burung kakak tua, beruang madu, berang-berang, dan singa laut yang terlatih. Pertunjukan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan wawasan tentang perilaku dan kemampuan hewan-hewan tersebut. Dengan kombinasi antara keseruan dan pendidikan, Pertunjukan Hewan menjadi salah satu daya tarik utama bagi keluarga yang berkunjung ke Samudra Ancol.

Underwater Show

Underwater Show di Samudra Ancol adalah salah satu atraksi yang memukau dan unik. Pertunjukan ini memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan aksi-aksi menarik yang berlangsung di dalam air. Para penyelam berinteraksi dengan lumba-lumba melalui kaca aquarium yang besar, menciptakan pengalaman yang mendebarkan dan menghibur. Penonton dapat melihat keakraban antara manusia dan hewan laut dalam suasana yang hampir seperti di kedalaman lautan. Underwater Show menjadi salah satu atraksi favorit bagi pengunjung, terutama bagi keluarga dan anak-anak yang mencari pengalaman baru dan mengesankan di Samudra Ancol.

Theater 4D

Theater 4D di Samudra Ancol adalah salah satu wahana hiburan yang menarik dan inovatif. Pengunjung dapat menikmati pengalaman menonton film dengan dimensi tambahan yang membuatnya lebih hidup. Dengan menggunakan kacamata khusus, penonton akan merasakan sensasi seperti berada di dalam film karena efek visual dan suara yang mendukung. Efek kursi bergerak juga menambahkan kesan realistis, membuat pengalaman menonton semakin mengasyikkan. Theater 4D menawarkan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan bagi pengunjung, menjadikannya salah satu atraksi yang populer di Samudra Ancol.

Baca juga:  Dusun Bambu Bandung: Lokasi Tidak Jauh Dari Kota Lho!

Berbagai Permainan anak

Permainan anak di Ocean Dream Ancol menawarkan beragam wahana yang menyenangkan dan aman bagi anak-anak untuk menikmati liburan mereka. Di antara wahana-wahana tersesut adalah:

  • Boto-boto: Wahana miniatur pesawat yang membuat anak-anak berputar mengelilingi poros wahana dengan gembira.
  • Wahana Ubur-ubur: Wahana yang berbentuk balon udara yang mengambang, memberikan sensasi menyenangkan kepada anak-anak.
  • Bumper Car: Wahana mobil-mobilan yang menyenangkan untuk dikendarai anak-anak, memberikan pengalaman berkendara yang seru dan aman.

Dengan berbagai pilihan permainan yang tersedia, Ocean Dream Samudra Ancol menyediakan lingkungan yang menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain dan menghabiskan waktu bersama keluarga mereka.