Mobil Toyota Hiace – Mencari mobil bekas yang handal dengan budget terbatas? Toyota Hiace bekas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Dengan kisaran harga sekitar 200 jutaan, Toyota Hiace bekas menawarkan kombinasi yang menarik antara kualitas, keandalan, dan kenyamanan. Meskipun telah digunakan sebelumnya, Toyota Hiace tetap menjadi favorit banyak orang. Karena reputasinya sebagai van yang tahan lama dan cocok untuk berbagai keperluan, mulai dari usaha travel hingga keluarga besar.

Toyota Hiace bekas dengan harga sekitar 200 jutaan menawarkan banyak keunggulan yang sulit untuk diabaikan. Selain memiliki ruang kabin yang luas dan nyaman, Toyota Hiace juga dikenal karena mesin yang tangguh dan mudah perawatannya. Dengan performa mesin yang handal, Anda dapat menjelajahi berbagai destinasi. Dengan tanpa khawatir akan masalah teknis yang serius.

Tidak hanya itu, desain yang fleksibel juga membuat Toyota Hiace mudah untuk dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Meskipun memiliki harga yang terjangkau, Toyota Hiace bekas tidak mengorbankan fitur keselamatan. Banyak varian Toyota Hiace dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih seperti rem anti terkunci (ABS). Dan juga sistem pengendalian stabilitas elektronik (ESC) untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pengemudi dan penumpang.

Spesifikasi Toyota Hiace Tahun 2012-2018

Salah satu aspek menarik dari Toyota Hiace bekas adalah kapasitas penumpangnya. Hiace memiliki kemampuan untuk menampung hingga 15 penumpang. Dimana jumlah yang sudah lebih dari mencukupi untuk kebutuhan kantor atau perjalanan bersama. Kenyamanan bagi 15 penumpang tersebut juga dijamin dengan kursi yang empuk. Serta ruang kepala dan kaki yang luas. Sebagai kendaraan travel, Toyota Hiace bekas juga menampilkan desain yang modern. Bahkan melampaui pesaing-pesaingnya dalam segmen yang sama, seperti Isuzu Elf.

Baca juga:  Harga Toyota Premio 2024 dan Sejumlah Keunggulannya

Dalam hal mesin, Toyota Hiace dilengkapi dengan mesin diesel berkapasitas 2.494 CC, yang juga digunakan pada model Grand New Fortuner dan Grand New Kijang Innova. Mesin ini memberikan tenaga sebesar 102 dk dengan torsi maksimal mencapai 265 Nm. Dengan mesin yang handal ini, Toyota Hiace siap menghadapi berbagai perjalanan dengan performa yang optimal.

Biasanya, Toyota Hiace bekas yang dipilih berada dalam rentang tahun produksi 2012-2018, periode di mana Hiace mengalami pembaruan pada generasi kelima. Tahun-tahun sebelumnya, seperti 1982-1989, sering kali memiliki kekurangan terutama dalam hal desain dan kenyamanan.

Toyota memperkenalkan generasi baru Hiace pada ajang IIMS 2012. Awalnya, Hiace hadir dalam dua varian: High Grade dan High Commuter dengan harga masing-masing sekitar Rp 350 juta dan Rp 396 juta. Kedua varian menggunakan mesin yang sama, yaitu mesin 2.500 CC 4 silinder DOHC. Pada generasi ini, kita bisa menemukan unit Hiace dengan fitur sliding door dan tata letak bangku yang nyaman, dengan total 16 bangku tersedia.

Selain itu, untuk meningkatkan faktor keamanan, Toyota telah menambahkan sistem pengereman ABS dan dual airbag di bagian depan.

Toyota Hiace Varian Facelift 2015

Pada tahun 2015, Toyota merilis varian facelift dari Toyota Hiace dengan peningkatan kenyamanan yang signifikan. Terdapat pembaruan desain terutama di bagian depan dan samping. Di dalam, beberapa perubahan terlihat seperti penggunaan tombol putar AC, desain kursi yang lebih modern, dan penambahan tachometer.

Toyota Hiace versi facelift ini menggunakan mesin 2KD-FTV berkapasitas 2.500 CC yang dapat menghasilkan tenaga hingga 102 PS dengan torsi maksimal mencapai 260 Nm. Seperti sebelumnya, varian facelift ini tersedia dalam dua versi yang berbeda, yaitu Standard dan Hi Grade.

Baca juga:  Mengenal Jenis-Jenis Toyota Hiace dan Keunggulannya

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Hiace

Toyota Hiace memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan populer di pasar. Salah satu keunggulannya adalah kapasitas penumpang yang besar, dengan kemampuan menampung hingga 15 orang dalam satu perjalanan. Ini membuatnya ideal untuk berbagai kebutuhan, seperti travel, shuttle, atau angkutan karyawan.

Selain itu, Hiace dikenal karena keandalan dan daya tahan mesinnya yang tangguh. Sehingga cocok untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh atau penggunaan komersial intensif. Desain interior yang luas dan nyaman juga menjadi daya tarik utama, dengan kursi yang empuk dan ruang kepala serta kaki yang lega.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Toyota Hiace juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu di pertimbangkan. Salah satunya adalah harga yang relatif tinggi, terutama untuk varian baru atau yang masih dalam kondisi baik. Ini bisa menjadi kendala bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas atau mencari opsi yang lebih terjangkau.

Selain itu, konsumsi bahan bakar Toyota Hiace cenderung lebih tinggi di bandingkan dengan kendaraan penumpang biasa, terutama karena ukurannya yang besar dan mesin diesel yang digunakan. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi mereka yang ingin menghemat biaya operasional dalam jangka panjang. Terakhir, bagi sebagian orang, ukuran besar Toyota Hiace bisa menjadi hambatan dalam manuver di perkotaan yang padat, serta dalam mencari tempat parkir yang sesuai.

Update Harga Mobil Toyota Hiace 200 Jutaan

Untuk yang ingin mengetahui seberapa besar biaya untuk membeli Toyota Hiace bekas, berikut adalah daftar harga secara detail:

  • Toyota HiAce Commuter 2.5 M/T 2012 Sekitar Rp 270 jutaan
  • Toyota HiAce Commuter 2.5 M/T 2013 Sekitar Rp 290 jutaan
  • Toyota HiAce Commuter 2.5 M/T 2014 Sekitar Rp 310 jutaan
  • Toyota HiAce Commuter 2.5 M/T 2015 Sekitar Rp 320 jutaan
  • Toyota HiAce Commuter 2.5 M/T 2016 Sekitar Rp 340 jutaan
  • Toyota HiAce Commuter 2.5 M/T 2017 Sekitar Rp 360 jutaan
  • Toyota HiAce Commuter 2.5 M/T 2018 Sekitar Rp 380 jutaan
  • Toyota HiAce Commuter 2.5 M/T 2019 Sekitar Rp 393 jutaan
Baca juga:  Kelebihan dan Keunggulan Mobil Elf: Kenali Sebelum Membeli

Semua harga tersebut dapat berubah tergantung pada kondisi dan lokasi penjualan, namun memberikan gambaran umum tentang kisaran harga Toyota Hiace bekas yang tersedia.