Toyota Hiace – Toyota Hiace merupakan salah satu kendaraan komersial yang sudah tidak asing lagi di berbagai belahan dunia. Sejak pertama kali launching pada tahun 1967, Hiace telah menjadi pilihan utama bagi mereka yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas besar, baik untuk keperluan bisnis maupun transportasi pribadi. Dengan desain yang praktis dan ruang yang luas, Hiace menawarkan kenyamanan dan keandalan dalam satu paket yang menarik.

Sebagai kendaraan yang di rancang untuk memenuhi kebutuhan beragam pengguna, Toyota Hiace hadir dalam berbagai model dan spesifikasi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari model van, bus kecil, hingga model pick-up, setiap varian Hiace dirancang untuk memberikan performa yang optimal dan efisien. Ini menjadikan Hiace sebagai solusi yang fleksibel untuk berbagai kebutuhan transportasi, dari mengangkut barang hingga mengantar banyak penumpang.

Inovasi terus menerus menjadi kunci kesuksesan Toyota Hiace. Dalam beberapa dekade, Hiace telah mengalami berbagai pembaruan baik dari segi desain maupun teknologi. Fitur keselamatan modern, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan kabin yang semakin nyaman adalah beberapa peningkatan yang terus di terapkan untuk menjawab kebutuhan pasar yang dinamis. Nah apa saja jenis Toyota Hiace yang ada saat ini, simak selengkapnya berikut ini.

Keunggulan-Keunggulan Mobil Toyota Hiace

Toyota Hiace memang terkenal sebagai kendaraan yang serbaguna dengan berbagai keunggulan yang menjadikannya pilihan favorit di kalangan kendaraan komersial. Berikut adalah beberapa keunggulan yang membuat Toyota Hiace begitu di minati baik untuk keperluan bisnis maupun pribadi:

Baca juga:  Interior Hiace Premio, Memberikan Kenyamanan dan Kemudahan

Ruang Kabin Luas

Toyota Hiace menawarkan ruang kabin yang luas dan fleksibel, yang dapat dikonfigurasikan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Baik itu untuk mengangkut barang atau sebagai kendaraan penumpang, Hiace menyediakan ruang yang cukup untuk semua keperluan. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk keluarga besar, operator travel, atau bahkan untuk penggunaan logistik.

Mesin yang Tangguh dan Efisien

Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin diesel yang tidak hanya tangguh tetapi juga efisien dalam konsumsi bahan bakar. Keandalan mesin Hiace dalam menangani berbagai beban dan kondisi jalan membuatnya menjadi andalan bagi banyak pengusaha dan pebisnis, khususnya yang membutuhkan kendaraan yang mampu beroperasi dengan biaya operasional yang terjangkau.

Punya Fitur Keselamatan Tinggi

Toyota selalu memprioritaskan keselamatan dalam setiap desain kendaraannya, dan Hiace tidak terkecuali. Beberapa fitur keselamatan utama yang terdapat pada Hiace antara lain sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Dual SRS Airbag untuk melindungi penumpang dan pengemudi dalam kecelakaan, serta sistem rem cakram pada roda depan dan belakang yang meningkatkan kemampuan manuver dan stabilitas kendaraan.

Desain Ergonomis Toyota Hiace

Interior Hiace di rancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi dan penumpang. Dengan panel instrumen yang mudah di baca dan intuitif, serta kursi yang di rancang untuk kenyamanan jangka panjang, Hiace menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman, yang penting baik untuk perjalanan jarak jauh maupun penggunaan sehari-hari.

Mobil Serbaguna

Kemampuan adaptasi Hiace terhadap berbagai kebutuhan menjadikannya kendaraan yang sangat praktis. Baik digunakan sebagai kendaraan keluarga, bisnis travel, atau untuk keperluan komersial lainnya, Hiace dapat diandalkan untuk performa yang konsisten dan keandalan yang tak tertandingi.

Baca juga:  Elf Long 19 Seat, Tips Memaksimalkan Kapasitasnya

Dengan semua keunggulan ini, tidak mengherankan jika Toyota Hiace tetap menjadi salah satu pilihan utama dalam kategori kendaraan komersial di banyak negara. Kendaraan ini tidak hanya menawarkan utilitas dan kepraktisan, tetapi juga kenyamanan dan keamanan, membuatnya cocok untuk berbagai jenis pengguna dan kebutuhan.

Jenis-jenis Toyota Hiace

Untuk Jenis Toyota Hiace, mobil ini telah melewati banyak perubahan sejak pertama kali di luncurkan pada tahun 90-an. Saat ini, Hiace menawarkan dua varian utama yang masing-masing dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik penggunaannya. Berikut adalah penjelasan lebih detail tentang kedua varian tersebut:

1. Hiace Premio

Hiace Premio merupakan varian premium dari keluarga Hiace. Varian ini lengkap dengan berbagai teknologi canggih dan fitur kelas atas yang menjadikannya pilihan ideal untuk perjalanan jarak jauh. Juga penggunaan sehari-hari yang memerlukan kenyamanan lebih. Premio di dukung oleh mesin diesel 1GD-FTV dengan kapasitas 2.755 cc, yang menghasilkan tenaga sebesar 176,8 Ps pada 3.400 RPM. Dan torsi maksimum 42,8 Nm pada rentang 1.400 – 2.600 RPM. Mesin ini efisien berkat teknologi Direct Injection.

Di dalam kabin, Premio menawarkan desain dashboard eksklusif, sistem audio terbaru, dan ruang yang luas. Fitur kemudi seperti telescopic & tilt steering memastikan pengalaman mengemudi yang nyaman. Tidak ketinggalan, kamera parkir yang membantu pengemudi dalam melihat blind spot dan memudahkan parkir. Hiace Premio juga lengkap dengan fitur keselamatan lengkap seperti ABS, Brake Assist (BA), dan Vehicle Stability Control (VSC).

2. Hiace Commuter

Hiace Commuter dirancang khusus untuk pengangkutan penumpang dalam jumlah banyak. Sehingga menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk operasional travel atau shuttle bus. Commuter di tenagai oleh mesin diesel 1KD-FTV berkapasitas 2.982 cc, yang menghasilkan tenaga sebesar 136 Ps pada 3.400 RPM dan torsi 30,6 Nm pada rentang 1.200 – 2.400 RPM. Mesin ini juga menggunakan sistem injeksi bahan bakar Direct Injection yang memastikan efisiensi bahan bakar.

Baca juga:  Harga Hiace Premio 2024, Harga Termurah 500 Jutaan

Dari segi desain interior, Commuter menyediakan ruang yang lebih luas dengan dashboard yang ergonomis. Serta sistem iklim yang menjaga kenyamanan semua penumpang. Fitur keselamatan dalam Hiace Commuter tidak kalah lengkap, termasuk ABS, Brake Assist (BA), Dual SRS Airbag, dan sabuk pengaman tiga titik untuk keselamatan maksimal.

Kedua varian Hiace ini menunjukkan komitmen Toyota dalam menghadirkan kendaraan yang tidak hanya kuat dan andal, tetapi juga nyaman dan aman bagi semua penggunanya. Baik Premio maupun Commuter, setiap model Hiace di rancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik pengguna, baik untuk keperluan bisnis maupun keperluan pribadi.

Itulah ulasan mengenai jenis-jenis mobil Toyota Hiace dan keunggulannya. Dengan mesin yang efisien dan tangguh serta fitur keselamatan yang lengkap, Toyota Hiace tetap menjadi pilihan andal dalam segmen kendaraan komersial. Ini menjadikan Hiace pilihan ideal bagi mereka yang mencari kendaraan yang dapat di andalkan, serbaguna, dan ekonomis dalam operasional sehari-hari.