Jogja Bay Waterpark merupakan sebuah destinasi wisata air terbesar yang terletak di Yogyakarta, Indonesia. Di buka pada tahun 2017, tempat ini telah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun internasional yang mengunjungi kota istimewa ini. Dengan luas lebih dari 11 hektar, Jogja Bay menawarkan berbagai wahana air seru, taman hiburan, serta pengalaman berlibur yang tak terlupakan bagi semua kalangan.

Salah satu hal yang membuat Jogja Bay begitu menarik adalah beragamnya wahana air yang di tawarkan untuk semua usia. Mulai dari kolam renang bertema hingga arus deras yang menyenangkan, pengunjung dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan preferensi dan tingkat kenyamanan mereka. Tidak hanya itu, terdapat pula wahana air yang di rancang khusus untuk anak-anak, membuat Jogja Bay menjadi tempat yang ideal untuk liburan keluarga.

Salah satu daya tarik utama dari Jogja Bay adalah kolam ombak buatan terbesar di Asia Tenggara. Dengan panjang sekitar 150 meter, kolam ini menciptakan sensasi seperti berada di pantai dengan ombak yang besar dan menyenangkan. Pengunjung dapat berselancar di atas ombak buatan ini atau sekadar bersantai di pinggir kolam sambil menikmati suasana tropis yang menyegarkan.

Selain keseruan yang di tawarkan oleh wahana air dan taman hiburan, Jogja Bay juga menampilkan kehangatan budaya lokal dengan dekorasi dan tema yang mencerminkan kekayaan budaya Yogyakarta. Pengunjung akan merasakan sentuhan tradisional dalam setiap sudut taman, sementara fasilitas modern dan kenyamanan membuat kunjungan mereka menjadi lebih menyenangkan.

Jogja Bay Waterpark merupakan destinasi wisata air terbesar di Yogyakarta yang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi semua orang. Dengan beragam wahana air, taman hiburan, dan sentuhan budaya lokal, tempat ini menjadi pilihan ideal untuk liburan keluarga, rekreasi, atau petualangan bersama teman-teman. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Jogja Bay dan rasakan keseruannya sendiri.

Lokasi dan Rute menuju Jogja Bay

Jogja Bay Waterpark terletak di kawasan wisata Pantai Glagah, Kulon Progo, Yogyakarta. Berikut ini adalah beberapa opsi rute menuju Jogja Bay:

Baca juga:  Gunung Merapi : Pesona Alam yang Menakjubkan

Menggunakan Transportasi Umum:

  • Dari Stasiun Tugu Yogyakarta atau Terminal Giwangan: Naik angkutan umum seperti bus atau angkot menuju ke Terminal Jombor.
  • Dari Terminal Jombor: Naik angkutan umum seperti bus atau angkot yang menuju ke arah Kulon Progo. Anda bisa bertanya kepada petugas atau warga sekitar untuk mencari angkutan yang tepat.
  • Dari Kulon Progo: Lanjutkan perjalanan menggunakan taksi atau ojek menuju ke Jogja Bay Waterpark. Pastikan untuk memberitahu pengemudi tujuan Anda.
    Menggunakan Kendaraan Pribadi.
  • Dari Kota Yogyakarta: Menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute menuju Kulon Progo melalui Jalan Wates. Rencanakan perjalanan Anda menggunakan aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps atau Waze untuk memudahkan navigasi.
  • Dari Bandara Internasional Yogyakarta: Anda dapat mengambil rute yang sama seperti dari Kota Yogyakarta.

Catatan Penting:

  • Pastikan untuk memeriksa kondisi lalu lintas dan cuaca sebelum memulai perjalanan Anda.
  • Selalu membawa peta atau menggunakan aplikasi penunjuk arah untuk memastikan Anda tidak tersesat.
  • Jika menggunakan kendaraan pribadi, pastikan untuk memiliki cukup bahan bakar dan melakukan perawatan kendaraan secara berkala.
  • Untuk kenyamanan dan keamanan, disarankan untuk melakukan perjalanan pada siang hari.

Dengan mengikuti salah satu dari opsi di atas, Anda akan sampai di Jogja Bay Waterpark dengan mudah dan dapat menikmati serunya wisata air di Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Jogja Bay

Harga tiket masuk ke Jogja Bay Waterpark dapat bervariasi tergantung pada hari dan waktu kunjungan, serta jenis paket yang Anda pilih. Namun, berikut ini adalah perkiraan harga tiket masuk standar yang berlaku pada saat artikel ini ditulis:

  • Dewasa (di atas 120 cm): Rp 120.000 – Rp 150.000
  • Anak-anak (di bawah 120 cm): Rp 100.000 – Rp 120.000
Baca juga:  Sungai Mudal: Petualangan Seru di Jantung Alam

Paket-paket tertentu, seperti paket keluarga atau paket grup, mungkin juga tersedia dengan harga yang berbeda. Pastikan untuk memeriksa situs web resmi Jogja Bay Waterpark atau menghubungi langsung pihak manajemen untuk informasi terkini tentang harga tiket dan penawaran spesial.

Selain harga tiket masuk, Anda juga mungkin perlu membayar biaya tambahan untuk fasilitas seperti loker, gantungan kunci, atau penyewaan pelampung.

Perlu diingat bahwa harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan untuk memverifikasi informasi terbaru sebelum melakukan perjalanan ke Jogja Bay Waterpark.

Fasilitas di Jogja Bay

Jogja Bay Waterpark menawarkan beragam fasilitas untuk memastikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan nyaman bagi pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Jogja Bay:

  • Wahana Air: Terdapat berbagai jenis wahana air seperti kolam renang, arus deras, perosotan air, dan kolam ombak buatan terbesar di Asia Tenggara. Pengunjung dapat menikmati berbagai macam kegiatan air yang menyenangkan.
  • Taman Hiburan: Selain wahana air, terdapat juga taman hiburan dengan berbagai permainan dan atraksi seperti flying fox, wall climbing, dan taman bermain untuk anak-anak.
  • Loker: Fasilitas loker tersedia untuk menyimpan barang-barang berharga dan pakaian agar pengunjung dapat bermain dengan lebih nyaman tanpa harus khawatir tentang keamanan barang-barang mereka.
  • Gantungan Kunci: Terdapat juga layanan gantungan kunci yang memudahkan pengunjung untuk menyimpan kunci dan barang-barang kecil lainnya selama bermain di wahana air.
  • Restoran dan Kafe: Jogja Bay menyediakan berbagai pilihan tempat makan dan minum, mulai dari restoran dengan menu makanan lokal dan internasional hingga kafe yang menyajikan minuman segar dan camilan.
  • Area Istirahat dan Berteduh: Pengunjung dapat menemukan banyak area istirahat dan berteduh di sekitar taman air untuk beristirahat sejenak atau menyantap makanan dan minuman.
  • Toilet dan Kamar Mandi: Fasilitas toilet dan kamar mandi tersedia di berbagai lokasi di dalam Jogja Bay untuk kenyamanan pengunjung.
  • Area Parkir: Terdapat area parkir yang luas untuk kendaraan pribadi pengunjung, sehingga memudahkan akses ke taman air.
  • Penyewaan Pelampung dan Perlengkapan: Jogja Bay menyediakan layanan penyewaan pelampung dan perlengkapan lainnya seperti pelampung anak, selimut, dan handuk.
Baca juga:  Heha Sky View, Spot Keindahan Alam dari Ketinggian

Dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan nyaman, Jogja Bay Waterpark menjadi destinasi liburan yang ideal bagi keluarga, teman-teman, maupun individu yang ingin menikmati serunya bermain air dan petualangan di Yogyakarta.

Wahana Seru di Jogja bay

Di Jogja Bay Waterpark, terdapat berbagai wahana seru yang menawarkan pengalaman bermain air yang mengasyikkan bagi pengunjung dari segala usia. Berikut adalah beberapa wahana seru yang dapat dinikmati di Jogja Bay:

Kolam Ombak

Merupakan salah satu wahana utama di Jogja Bay, kolam ombak ini menawarkan pengalaman seru seperti berada di pantai dengan ombak yang besar dan menyenangkan. Pengunjung dapat berselancar di atas ombak buatan ini atau sekadar bersantai di pinggir kolam sambil menikmati suasana tropis yang menyegarkan.

Perosotan Air Jogja Bay Waterpark

Terdapat berbagai jenis perosotan air dengan tingkat keseruan yang berbeda, mulai dari perosotan curam hingga perosotan berputar. Pengunjung dapat menikmati sensasi cepat dan menyegarkan saat meluncur turun dari perosotan yang tinggi.

Arus Deras Jogja Bay Waterpark

Wahana ini menawarkan pengalaman mengarungi arus deras yang menyenangkan dengan menggunakan pelampung. Pengunjung dapat merasakan sensasi menyenangkan bergerak melawan arus dengan cepat di dalam kolam khusus yang dirancang untuk memicu adrenalin.

Kolam Renang Bertema

Terdapat kolam renang bertema dengan berbagai desain menarik, seperti kolam renang anak-anak dengan tema karakter kartun yang lucu dan kolam renang dewasa yang dirancang untuk relaksasi dan berenang santai.

Area Bermain Anak

Jogja Bay juga memiliki area bermain khusus untuk anak-anak dengan wahana air yang aman dan menyenangkan, seperti air mancur, kerangka air, dan permainan interaktif lainnya yang di rancang untuk menghibur mereka.

Flying Fox

Selain wahana air, terdapat juga wahana flying fox yang menawarkan pengalaman petualangan ekstrem dengan meluncur di atas kolam air dengan kecepatan tinggi.

Wall Climbing

Bagi pengunjung yang menyukai tantangan, terdapat pula wahana wall climbing. Wahana ini memungkinkan mereka untuk mencoba keberanian dan kekuatan fisik mereka.

Dengan beragam wahana seru yang di tawarkan, Jogja Bay Waterpark menjadi destinasi yang sempurna untuk liburan bersama keluarga dan teman-teman. Di mana pengunjung dapat menikmati serunya bermain air dan petualangan di Yogyakarta.