Hiace Premio adalah kendaraan multipenggunaan yang populer dari Toyota, yang telah mendapat banyak pujian karena kenyamanan dan daya tahan. Dikenal dengan desainnya yang luas dan fleksibel, Hiace Premio cocok untuk berbagai keperluan, mulai dari penggunaan pribadi hingga bisnis.

Salah satu daya tarik utamanya adalah ruang kargo yang luas dan kemampuannya untuk mengangkut penumpang dalam jumlah besar dengan nyaman. Meskipun memiliki berbagai fitur canggih, Hiace Premio masih mampu bersaing, membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi banyak konsumen di pasar kendaraan niaga maupun pribadi.

Harga Hiace Premio 2024

Toyota HiAce 2023-2024 hadir dalam 3 varian yang berbeda, dengan harga mulai dari Rp 543 Juta hingga Rp 628 Juta. Varian entry levelnya adalah Toyota Hiace Commuter Manual 2019, yang di tawarkan dengan harga Rp 543 Juta. Sementara itu, Untuk mobil baru Toyota New Hiace, harga termurah yang tersedia adalah untuk tipe 3.0 MT Commuter, dengan harga sebesar 581.000.000 rupiah.

Sedangkan untuk varian yang lebih mewah, yaitu 2.8 MT Premio, harga yang di tawarkan adalah sebesar 659.000.000 rupiah. Namun, perlu di ingat bahwa harga tersebut belum termasuk potongan Cashback yang mungkin berlaku pada bulan Mei 2024 pada mdealer setiap daerah. Dengan harga yang kompetitif dan berbagai fitur yang di tawarkan, Toyota New Hiace tetap menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan kombinasi antara kenyamanan, performa, dan keandalan.

Sekilas Tentang Hiace Premio

Toyota New Hiace Premio menampilkan beberapa pembaruan yang menarik, terutama dari segi eksterior. Dengan tambahan fitur seperti New Large Electric-Retractable Outer Mirror dan New Fog Lamp Design with LED Type, minibus mewah ini menawarkan tampilan yang lebih modern dan fungsional. Rear Parking Sensor juga menjadi tambahan yang berguna untuk memudahkan pengemudi saat parkir, yang di sempurnakan dengan Electric Power Steering untuk manuver yang lebih lancar.

Baca juga:  Sejarah Hiace, Lengkap Sejak Awal Kehadirannya

Pindah ke dalam kabin, Toyota New Hiace Premio menyuguhkan beragam kenyamanan dan keselamatan. Keberadaan 4 buah port USB Fast Charging memungkinkan penumpang untuk tetap terhubung dan mengisi daya perangkat mereka dengan cepat. Selain itu, fitur keselamatan seperti 3 points Seat Belt di seluruh bangku dan dual SRS Airbags memberikan perlindungan tambahan bagi penumpang dalam situasi darurat.

Dengan mesin 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler yang dipadukan dengan transmisi manual 6-speed, Toyota New Hiace Premio menawarkan kinerja yang tangguh dan responsif. Dilengkapi dengan rem ABS+BA dan piringan cakram pada roda depan, mobil ini tidak hanya menjanjikan kenyamanan, tetapi juga keselamatan yang tinggi bagi pengguna. Dengan 10 Rear Seat Number & Arrangement, Hiace Premio menjamin pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi semua penumpangnya.

Mesin Hiace Premio

Toyota New Hiace Premio menampilkan performa mesin yang tangguh. Terutama pada varian Premio yang menggunakan mesin 1GD-FTV berkapasitas 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 176,8 PS pada 3.400 rpm. Dengan torsi 420 Nm pada rentang 1.400 hingga 2.600 rpm. Kombinasi ini memberikan akselerasi yang responsif dan daya dorong yang kuat. Menjadikan Hiace Premio cocok untuk berbagai keperluan, mulai dari penggunaan sehari-hari hingga perjalanan jarak jauh.

Dengan transmisi manual 6 percepatan, pengemudi memiliki kontrol yang baik atas tenaga mesin. Sehingga dapat menyesuaikan perjalanan sesuai kebutuhan. Kehadiran Toyota New Hiace Premio sebagai varian terbaru dan tertinggi menarik perhatian konsumen karena menawarkan kombinasi performa yang handal dan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari atau perjalanan bersama keluarga.

Varian Hiace Premio

Toyota New Hiace Premio hadir dalam empat varian yang berbeda dengan harga yang mulai dari 400 jutaan rupiah. Varian tersebut mencakup STD Manual, Commuter Manual, varian Luxury, dan varian tertinggi, Hiace Premio.

Baca juga:  Harga Toyota Premio 2024 dan Sejumlah Keunggulannya

Varian teratas, Hiace Premio, menawarkan konsep yang di tingkatkan dan lebih canggih di bandingkan dengan varian-varian sebelumnya. Dengan sejumlah pembaruan fitur dan komponen, Toyota berusaha menciptakan pengalaman mengemudi yang lebih menyenangkan dan nyaman bagi penggunanya.

Perbandingan Hiace Premio dengan Lainnya

Toyota New Hiace Premio menonjol dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya dengan sejumlah perbedaan yang signifikan. Salah satunya adalah dalam hal desain, di mana Premio hadir dengan desain yang sangat mewah dan kokoh. Interior yang elegan dan mewah menambah nilai kesan premium pada mobil ini.

Selain itu, Premio juga menawarkan kabin yang lebih besar dan luas dibandingkan dengan varian standar, memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang. Dengan pembaruan fitur yang lebih lengkap dan unggul, Premio membawa pengalaman berkendara yang lebih baik daripada versi sebelumnya.

Meskipun harganya lebih tinggi, namun fitur-fitur yang disematkan di Premio sebanding dengan nilai tambah yang ditawarkan. Dengan demikian, meskipun memiliki harga yang lebih mahal, Premio menawarkan kepuasan dan kenyamanan yang sepadan dengan investasi yang dilakukan oleh konsumen.

Konsumsi BBM Toyota Hiace Premio

Toyota New Hiace Premio memiliki konsumsi bahan bakar yang memang tergolong lebih tinggi, terutama karena kemampuannya untuk menampung hingga 10 orang atau lebih, yang meningkatkan beban kerja mesin. Namun, penting untuk tidak hanya mempertimbangkan aspek konsumsi BBM saja, karena masih ada banyak variabel lain yang memengaruhi efisiensi kendaraan.

Meskipun demikian, Toyota Hiace secara umum dikenal karena kehandalannya dalam menempuh jarak yang jauh. Bahkan hingga mencapai 1 juta kilometer, dengan pemeliharaan yang tepat. New Hiace Premio memiliki dua kategori mesin yang berbeda, baik bensin maupun diesel. Yang mana mungkin memiliki konsumsi bahan bakar yang berbeda-beda tergantung pada kondisi dan variabel lainnya.

Baca juga:  Kapasitas Elf Setiap Tipe, Berapa?

Mesin bensin memiliki kapasitas tangki hingga 3,5 liter dan mampu menghasilkan tenaga 207 kW pada 6000 rpm. Sementara mesin diesel memiliki kapasitas tangki hingga 2,8 liter dengan tenaga yang bervariasi antara 115-130 kW dan torsi 420-450 Nm. Meskipun memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi, Hiace Premio tetap menjadi pilihan yang tangguh dan andal. Terutama bagi mereka yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas penumpang yang besar.