7 Oleh-Oleh Khas Bali dan Harganya – Bali sering menjadi tujuan liburan yang populer. Selain sebagai destinasi liburan, Bali juga terkenal sebagai pusat oleh-oleh. Banyak orang yang mengunjungi Bali akan membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan untuk keluarga atau teman-teman di rumah. Bahkan, kehadiran oleh-oleh di Bali telah menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman liburan, sehingga perjalanan ke Bali rasanya kurang lengkap tanpa membawa pulang beberapa oleh-oleh.

Di Bali, tersedia beragam jenis oleh-oleh yang dapat dipilih, mulai dari pakaian, makanan ringan, hingga aksesoris. Selain itu, hampir setiap tempat di Bali menyediakan pusat oleh-oleh, sehingga memudahkan pengunjung dalam memilih oleh-oleh yang diinginkan.

Namun, bagi sebagian orang, mungkin masih ada kebingungan dalam memilih oleh-oleh khas Bali. Jika Anda termasuk salah satunya, tidak perlu khawatir karena berikut ini akan membahas lebih lanjut tentang 7 oleh-oleh khas Bali dan harganya.

7 Oleh-Oleh Khas Bali dan Harganya

Pie Susu

Pie Susu telah menjadi salah satu camilan khas Bali yang populer karena rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah. Bentuknya bulat dan tipis dengan pinggiran yang crunchy, serta bagian tengahnya biasanya diisi dengan vla susu yang kental dan lezat.

Variasi rasa yang tersedia cukup beragam, mulai dari rasa original hingga topping seperti keju, kismis, kacang almond, dan choco chips. Ada beberapa merek Pie Susu Bali terkenal yang bisa dipilih, seperti Pie Susu Dhian dan Pie Susu Enaaak.

Harga satu kotak pie susu Bali biasanya sekitar Rp25.000,00 per kotak yang berisi 10 buah. Karena popularitasnya yang tinggi, seringkali diperlukan waktu yang cukup lama untuk antri demi mendapatkan satu kotak pie susu ini.

Baca juga:  Nama-Nama Pantai di Papua, Indah Sesuai Pesonanya

Pia Legong

Bakpia tidak hanya tersedia di Jogja, namun juga memiliki variasi yang tak kalah menggoda di Pulau Dewata, yaitu Pia Legong. Pia Legong telah hadir sejak tahun 2006 dan menjadi favorit para wisatawan karena produk jajanan tradisional ini di hadirkan dengan sentuhan modern.

Ada tiga pilihan rasa yang tersedia, antara lain kacang hijau, cokelat, dan keju, yang dapat bertahan selama 1 hingga 2 minggu. Keunikan dari Pia Legong Bali adalah ukurannya yang besar dan di produksi setiap hari dalam jumlah terbatas.

Untuk mendapatkan satu kotak Pia Legong berisi 8 buah, Anda harus bersedia untuk mengantre, dengan pembelian dibatasi maksimal dua kotak per orang. Untuk menghindari kehabisan, Anda bisa memesan melalui sopir dari Sewa Mobil Bali dengan beberapa hari sebelumnya. Harga untuk satu kotak Pia Legong berkisar sekitar Rp100.000,00, tergantung pada jumlah isian dan pilihan rasa.

Kue Bagiak Bali

Anda yang telah menikmati pengalaman wisata kuliner di Bali pasti familiar dengan kue Bagiak Bali. Kue kering khas Bali ini terbuat dari campuran tepung sagu, minyak nabati, gula, dan mentega.

Rasa kue Bagiak ini memiliki sentuhan gurih dan manis dengan tekstur yang kering dan renyah. Kue Bagiak sangat ideal sebagai camilan saat bersantai di sore hari atau saat dalam perjalanan pulang dari Bali.

Saat ini, kemasan kue Bagiak telah lebih praktis dan dapat ditemukan di berbagai toko kue kering khas Bali. Harganya pun cukup terjangkau, sekitar Rp15.000,00 per kotak dengan isi 155 gram. Kelebihan lainnya adalah kue ini memiliki masa simpan yang cukup lama, sehingga cocok sebagai oleh-oleh dari Bali.

Coklat Luwak Bali

Jika Anda ingin mencicipi oleh-oleh khas Bali yang istimewa, Coklat Luwak khas Bali bisa menjadi alternatif yang menarik. Coklat ini merupakan produk yang eksklusif dari pulau Bali dan selalu menjadi incaran para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca juga:  11 Tempat Nongkrong di Bali Malam Hari Murah

Proses pembuatan Coklat Luwak hampir mirip dengan Kopi Luwak, di mana biji kakao harus di olah melalui pencernaan luwak sebelum proses selanjutnya. Rasanya pun lebih nikmat karena tidak memiliki rasa pahit dan tanpa tambahan gula.

Anda dapat menemukan Coklat Luwak Bali ini di beberapa toko di sekitar destinasi wisata Bali atau di outlet resminya. Meskipun harganya cukup tinggi, berkisar antara Rp100.000,00 hingga Rp400.000,00 per kilogram, namun harga tersebut sepadan dengan cita rasanya yang istimewa serta proses yang rumit dalam memperolehnya.

Kaos Joger Bali

Kaos Joger Bali telah menjadi salah satu oleh-oleh yang harus Anda peroleh saat mengunjungi Bali. Bahkan, pengalaman liburan Anda di Bali tidak akan lengkap tanpa mengenakan kaos asli dari Joger yang memiliki ciri khas yang unik.

Ciri khas kaos ini terletak pada kata-kata yang menarik yang tertulis di bagian depan atau belakangnya. Selain kaos, Joger juga menawarkan berbagai macam produk lain yang khas Bali seperti sandal Joger, topi, jaket, dan gantungan kunci.

Anda dapat mengunjungi toko Joger atau Teman Joger yang terletak di Denpasar dan Luwus untuk melihat berbagai pilihan produk. Harga-harga produk yang di tawarkan oleh Joger juga sangat terjangkau, sehingga cocok sebagai oleh-oleh untuk kerabat Anda ketika pulang dari Bali.

Kain Bali

Ketika berkunjung ke pantai-pantai di Bali, Anda pasti sering melihat para wisatawan memakai kain bermotif bunga yang indah. Kain ini di kenal dengan sebutan kain pantai Bali, yang terbuat dari bahan halus dan memberikan sensasi dingin.

Banyak wisatawan memilih kain pantai Bali ini sebagai oleh-oleh khas Bali yang mereka bawa pulang. Selain sebagai kain, kelembutannya membuatnya cocok di gunakan sebagai pakaian pantai yang nyaman dan tidak panas.

Baca juga:  10 Coffee Shop 24 Jam Jogja, Ada Legend Coffe Hingga Ethikopia

Anda dapat membeli kain pantai atau kain Bali ini di berbagai toko di pasar tradisional atau pusat oleh-oleh Bali. Harganya sangat terjangkau, berkisar antara Rp15.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung pada ukuran dan motifnya.

Nah itulah beberapa rekomendasi oeh-oleh khas Bali dan harganya. Oleh-oleh khas Bali merupakan bagian yang tak terpisahkan dari liburan di pulau ini. Dari kopi Luwak yang terkenal hingga kerajinan tangan yang indah, Bali menawarkan berbagai pilihan oleh-oleh yang memikat hati para pengunjung. Tidak hanya sebagai kenang-kenangan untuk dibawa pulang, oleh-oleh Bali juga mencerminkan kekayaan budaya dan keindahan alam pulau ini.

Dengan beragam pilihan yang tersedia di pasar tradisional, toko oleh-oleh, dan pusat kerajinan, setiap pengunjung dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan selera dan minat mereka. Dengan begitu, membeli oleh-oleh khas Bali bukan hanya sekedar membeli barang, tetapi juga merupakan cara untuk membawa pulang potongan kecil dari pesona dan keindahan pulau Bali.