Tempo Gelato, sebuah destinasi kuliner yang menggabungkan citarasa es krim Italia dengan sentuhan kreativitas Jogja. Gelato telah menjadi favorit di kalangan warga setempat dan wisatawan yang berkunjung ke kota budaya ini. Berlokasi strategis di pusat kota Yogyakarta. Tempo Gelato tidak hanya menawarkan es krim lezat, tetapi juga pengalaman yang tak terlupakan bagi para penikmat makanan ringan.

Tempo Gelato tidak hanya sekadar kedai es krim biasa. Didirikan oleh sekelompok pengusaha muda berjiwa kreatif yang terinspirasi oleh kelezatan es krim Italia, Tempo Gelato dibuka dengan tujuan membawa sensasi autentik es krim Italia ke tanah Jawa. Pendirinya, dua saudara muda bernama Adi dan Budi, telah menjalani pelatihan khusus di Italia untuk mempelajari seni pembuatan es krim secara tradisional.

Menu Gelato disini tidak hanya terbatas pada rasa klasik seperti cokelat dan vanila, tetapi juga mencakup berbagai inovasi kreatif yang memadukan cita rasa lokal dengan keunikan es krim Italia. Mulai dari rasa durian lokal yang lezat hingga eksperimen unik seperti es krim gula aren, setiap pengunjung dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan selera mereka.

Tidak hanya tentang es krim, tempat ini menawarkan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjungnya. Dengan suasana yang ramah dan dekorasi yang menarik perhatian, kedai ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati waktu bersama teman atau keluarga. Terlebih lagi, staf yang ramah dan berpengetahuan luas tentang produk mereka selalu siap memberikan rekomendasi dan saran kepada para pelanggan.

Selain mengutamakan kualitas produk, Tempo Gelato juga memiliki komitmen kuat terhadap keberlanjutan lingkungan. Mereka menggunakan bahan-bahan lokal berkualitas tinggi dan berusaha untuk mengurangi dampak lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan memilih bahan kemasan yang ramah lingkungan.

Tempo Gelato bukan hanya sekedar kedai es krim; itu adalah perpaduan sempurna antara rasa autentik Italia dan sentuhan kreativitas lokal. Dengan komitmen pada kualitas, inovasi, dan keberlanjutan, Gelato ini telah menjadi destinasi wajib bagi siapa pun yang berkunjung ke Jogja untuk menikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Lokasi dan Rute

Gelato ini terletak di pusat kota Yogyakarta, membuatnya mudah diakses oleh para pengunjung baik yang tinggal di dalam kota maupun yang sedang berkunjung. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang lokasi dan rute menuju Tempo Gelato:

Baca juga:  Tugu Jogja: Simbol Sejarah dan Kebanggaan Yogyakarta

Lokasi: Jl. Affandi No. 11, Gejayan, Yogyakarta

  • Bandara Adisutjipto: Naik Taksi/Gojek/Grab: Dari Bandara Adisutjipto, Anda dapat naik taksi, Gojek, atau Grab untuk pergi ke Tempo Gelato. Biaya perjalanan dan waktu tempuh akan bervariasi tergantung pada lalu lintas dan moda transportasi yang dipilih.
  • Stasiun Tugu: Naik Angkutan Umum: Dari Stasiun Tugu, Anda dapat naik angkutan umum seperti TransJogja atau angkot (angkutan kota) yang menuju ke arah Jl. Affandi. Turun di halte terdekat dengan Jl. Affandi dan berjalan kaki sebentar ke Tempo Gelato.
  • Naik Taksi/Gojek/Grab: Alternatif lainnya adalah naik taksi, Gojek, atau Grab dari Stasiun Tugu. Ini adalah pilihan yang lebih nyaman dan langsung, meskipun biaya perjalanan mungkin lebih tinggi.
  • Terminal Giwangan: Naik Angkutan Umum: Dari Terminal Giwangan, Anda dapat naik angkutan umum seperti TransJogja atau angkot yang menuju ke arah Jl. Affandi. Turun di halte terdekat dengan Jl. Affandi dan berjalan kaki ke Tempo Gelato.

Tempo Gelato menyediakan area parkir yang cukup untuk kendaraan roda empat maupun roda dua di sekitar lokasinya. Namun, karena popularitasnya, terutama di akhir pekan atau saat liburan, parkir mungkin menjadi agak terbatas. Di sarankan untuk datang lebih awal atau memilih moda transportasi umum jika memungkinkan.

Dengan lokasi yang strategis dan berbagai pilihan rute yang tersedia, mengunjungi Tempo Gelato di Jogja menjadi pengalaman kuliner yang menyenangkan bagi semua orang yang menyukai es krim lezat dan suasana yang menyenangkan.

Harga Menu di Tempo Gelato Jogja

Harga menu di kedai es krim tersebut mungkin bervariasi tergantung pada jenis es krim yang Anda pilih dan ukuran porsi yang di inginkan. Sebagai referensi, harga menu di Tempo Gelato umumnya berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 40.000 per porsi, tergantung pada jenis rasa dan topping yang di pilih. Disarankan untuk mengunjungi situs web resmi mereka atau menghubungi langsung kedai untuk informasi harga yang lebih akurat dan terkini.

Baca juga:  Bhumi Merapi: Keindahan Alam dan Budaya di Lereng Merapi

Varian Menu Favorit

Di sini, terdapat beragam varian menu es krim yang menjadi favorit pengunjung karena rasa yang lezat dan unik. Berikut beberapa varian menu favorit yang biasanya sangat diminati oleh para pelanggan:

  • Pistachio: Es krim pistachio yang kaya rasa dan kremig, memberikan sensasi kenikmatan yang otentik dari rasa kacang pistachio yang lezat.
  • Stracciatella: Varian klasik yang terbuat dari es krim vanila dengan potongan cokelat yang mencair di dalamnya, memberikan kombinasi tekstur yang lembut dan rasa cokelat yang menyegarkan.
  • Durian: Es krim durian yang merupakan favorit bagi pecinta buah tropis, memberikan rasa yang kuat dan autentik dari buah durian yang segar dan manis.
  • Gula Aren: Inovasi unik dari Tempo Gelato, es krim gula aren memberikan rasa karamel yang lezat dengan sentuhan tradisional khas Indonesia.
  • Chocolate Hazelnut: Kombinasi sempurna antara cokelat dan hazelnut yang kaya, memberikan pengalaman rasa yang memanjakan lidah.
  • Mango Tango: Varian menyegarkan dengan rasa mangga yang segar dan manis, cocok untuk dinikmati di hari-hari panas.
  • Matcha Green Tea: Bagi penggemar teh hijau, es krim matcha green tea menawarkan rasa teh hijau yang khas dan menyegarkan.

Inilah beberapa varian menu favorit di Tempo Gelato Jogja yang pasti akan memanjakan lidah Anda. Selain itu, mereka juga sering menawarkan varian rasa musiman dan inovasi baru, jadi pastikan untuk selalu mencoba yang baru setiap kali Anda berkunjung.

Jam buka Tempo Gelato Jogja

Jam buka tempat ini di Jogja mungkin berbeda-beda tergantung pada hari dan situasi tertentu, namun umumnya mereka beroperasi setiap hari dari pagi hingga malam. Berikut adalah perkiraan jam buka standar Tempo Gelato di Jogja:

  • Senin hingga Kamis: 11.00 pagi – 10.00 malam
  • Jumat hingga Minggu: 11.00 pagi – 11.00 malam
Baca juga:  Pantai Kukup: Keindahan Tersembunyi di Selatan Jawa

Namun, disarankan untuk memeriksa langsung dengan Tempo Gelato Jogja atau melalui situs web mereka untuk informasi jam buka yang terbaru. Dan juga untuk mengetahui apakah ada perubahan jam operasional atau penutupan khusus untuk acara tertentu.

Fakta Unik Tempo gelato Jogja

Tentu, berikut adalah beberapa fakta unik tentang Tempo Gelato di Jogja:

  • Inspirasi Italia di Tanah Jawa: Pendiri Gelato ini, Adi dan Budi, tidak hanya terinspirasi oleh kelezatan es krim Italia. Tetapi mereka juga pergi ke Italia untuk menjalani pelatihan khusus dalam pembuatan es krim tradisional. Mereka berhasil menggabungkan sentuhan Italia dengan budaya lokal Jawa, menciptakan sesuatu yang unik dan menarik.
  • Komitmen pada Bahan Lokal: Meskipun mengadopsi resep dan teknik pembuatan es krim Italia. Tempo Gelato tetap berkomitmen pada penggunaan bahan-bahan lokal berkualitas tinggi.
  • Mereka menggunakan bahan-bahan segar dan lokal sebanyak mungkin, mendukung perekonomian lokal sambil memastikan kualitas produk mereka tetap tinggi.
  • Inovasi Rasa Tradisional: Salah satu ciri khas Tempo Gelato adalah inovasi rasa yang unik. Mereka tidak hanya menawarkan rasa klasik seperti vanila dan cokelat. Tetapi juga menciptakan varian rasa yang terinspirasi oleh cita rasa lokal. Seperti es krim gula aren, durian, dan teh hijau matcha.
  • Komunitas yang Ramah: Tempo Gelato bukan hanya tempat untuk menikmati es krim lezat. Tetapi juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas yang ramah. Suasana yang hangat dan staf yang ramah menciptakan lingkungan yang menyenangkan untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.
  • Komitmen Lingkungan: Tempo Gelato juga memiliki komitmen kuat terhadap keberlanjutan lingkungan. Mereka mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan memilih bahan kemasan yang ramah lingkungan. Serta berupaya untuk menjadi contoh dalam praktik bisnis yang berkelanjutan.

Dengan kombinasi antara cita rasa autentik Italia, inovasi rasa lokal, komitmen pada bahan-bahan berkualitas tinggi, dan keberlanjutan lingkungan. Gelato di Jogja ini tidak hanya menjadi destinasi kuliner yang populer. Tetapi juga memberikan kontribusi positif pada komunitas dan lingkungan sekitarnya.