Pulau Jawa, tanah yang kaya akan warisan budaya dan keindahan alamnya, menyimpan rahasia kecantikan yang tersembunyi di lereng gunung. Di antara pepohonan yang rimbun dan sungai yang jernih terletak sebuah tempat magis yang di kenal sebagai Seribu Batu Songgo Langit. Tempat ini bukan hanya sebuah destinasi wisata, tetapi juga merupakan tempat di mana keindahan alam dan spiritualitas bersatu dalam harmoni yang menakjubkan.

Asal Usul Nama Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit bukan hanya nama sembarangan. Ada cerita yang mengiringi asal usul nama ini. Konon, pada zaman dahulu, seorang pemuda bernama Jaka Tarub dari Kerajaan Kediri jatuh cinta pada seorang bidadari bernama Nawang Wulan. Bidadari tersebut turun dari langit untuk mandi di sungai dekat lereng gunung. Dalam sebuah kesempatan, Jaka Tarub berhasil menyembunyikan baju bidadari tersebut yang jatuh ke bumi. Dalam pencariannya, Nawang Wulan menyembunyikan baju tersebut di tempat yang akhirnya di kenal sebagai Seribu Batu Songgo Langit.

Keindahan Alam Seribu Batu Songgo Langit

Berada di ketinggian, Seribu Batu Songgo Langit menawarkan pemandangan alam yang memesona. Di kelilingi oleh hutan hijau yang lebat dan terhampar perbukitan yang indah, tempat ini menawarkan udara segar yang menyegarkan jiwa. Sungai-sungai kecil yang mengalir di antara bebatuan besar menambah pesona alami tempat ini.

Baca juga:  Hutan Pinus Pengger: Pesona Hutan Pinus yang Indah

Pada pagi hari, kabut tipis seringkali memeluk lereng gunung, menciptakan pemandangan yang begitu memukau seperti di negeri dongeng. Di sore hari, matahari perlahan tenggelam di balik bukit-bukit, memberikan sentuhan emas pada puncak-puncaknya. Bahkan pada malam hari, langit di sini di terangi oleh gemerlap bintang-bintang, suasana romantis yang tak terlupakan.

Rekomendasi Paket Wisata di Seribu Batu Songgo Langit by Heppi Trip

Berikut ini beberapa rekomendasi paket wisata dengan tujuan Seribu Batu Songgo Langit yang tersedia di Heppi Trip.