Obelix Hills – Obelix Hills adalah salah satu destinasi wisata terbaru yang populer di Jogja, selain Heha Sky View. Tempat ini menawarkan suasana nongkrong yang seru dan unik dengan pemandangan indah yang terbentang luas. Obelix Hills menjadi pilihan favorit untuk dikunjungi saat akhir pekan atau saat berlibur ke Yogyakarta bersama keluarga.

Terletak tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, Obelix Hills dapat dijangkau dengan mudah menggunakan motor atau mobil. Sebelum mengunjungi tempat ini, ada baiknya untuk mengetahui jam operasional dan harga tiket masuk. Penasaran seperti apa Obelix Hills yang sedang viral di Yogyakarta? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini.

Lokasi Obelix Hills

Beralamat di daerah Klumprit Blok I & 2, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, objek wisata ini cukup dekat dengan berbagai destinasi wisata. Sebagai contoh, Candi Prambanan hanya berjarak sekitar 11 km dari lokasi ini.

Dari pusat Kota Jogja, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 51 menit dengan jarak sekitar 22 km. Ada berbagai rute yang bisa Anda pilih untuk mencapai bukit ini. Salah satunya adalah melewati kawasan wisata Candi Ijo menuju arah selatan, atau bisa juga melalui Jl. Wonosari jika Anda berangkat dari arah Gunung Kidul.

Jam Buka dan Harga Tiket

Obelix Hills buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat, dan dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp 20.000 pada hari biasa (weekdays) dan Rp 25.000 pada akhir pekan serta hari libur nasional. Namun, harga tiket tersebut belum termasuk biaya untuk berfoto di sejumlah spot berbayar. Beberapa spot foto berbayar antara lain Single Swing seharga Rp 30.000, Double Swing seharga Rp 50.000, Eagle Nest seharga Rp 15.000, dan Skywalk seharga Rp 25.000.

Baca juga:  Heha Sky View, Spot Keindahan Alam dari Ketinggian

Aktivitas Menarik di Obelix Hills

Beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati disini diantaranya:

Bersantai

Bekas bukit batu purba ini telah berubah menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, seperti yang terlihat di media sosial. Ada banyak spot menarik yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu liburan Anda di sini.

Sambil bercengkrama dengan teman atau keluarga, Anda bisa menikmati pemandangan indah yang terbentang. Dari ketinggian, Anda bisa melihat hamparan sawah serta pemukiman di sekitar Prambanan dan Kalasan. Bean bag dan kursi kafe yang nyaman membuat Anda betah berlama-lama duduk santai seperti di pantai, sementara hidangan dan minuman dingin semakin meramaikan waktu santai Anda.

Hunting Foto di Obelix Hills

Selain pemandangan indahnya, daya tarik utama tempat ini adalah fasilitas spot foto kekinian yang telah disediakan. Terdapat 30 spot foto menarik yang siap membuat foto-foto Anda terlihat menakjubkan.

Beberapa di antaranya sangat populer di kalangan pengunjung dan menjadi favorit untuk mengabadikan momen liburan. Spot-spot foto ini dirancang khusus untuk memberikan hasil terbaik bagi setiap pengunjung yang ingin mempercantik feed media sosial mereka.

Nah, ada 30 spot foto menarik yang siap memperindah foto-foto Anda. Berikut beberapa di antaranya:

The Swing

Sesuai namanya, wahana foto ini berupa ayunan besar yang mampu menampung 2-3 orang dewasa. Terletak di ketinggian 12 meter dari tebing, spot ini menawarkan sensasi menantang dengan latar pemandangan pohon, persawahan, dan pemukiman warga. Biaya untuk berfoto di sini adalah Rp30.000 per orang atau Rp50.000 untuk dua orang.

Eagle Nest

Spot ini menawarkan sensasi foto di atas jurang dengan hanya bermodalkan jaring tali tambang. Meski tampak mengerikan, keamanan dijamin dengan tali pengaman. Pemandangan yang jelas dan cantik bisa dinikmati dengan harga tiket Rp15.000 per orang.

Baca juga:  Jogja Bay Waterpark: Destinasi Wisata Air Terbesar di Yogyakarta

The Edge at Rock Bar

Cocok untuk rombongan, kafe ini menjorok 4 meter ke jurang dengan pemandangan yang indah. Nuansa alami dengan bean bag dan kursi bar membuat tempat ini cozy. Ada juga sky walk dengan lantai kaca, tarifnya Rp25.000 per orang untuk 2 jam.

Casa Mexicana

Spot ini menawarkan nuansa kota Meksiko yang penuh warna, sering digunakan untuk foto pre-wedding. Dari lantai dua, panorama luas terlihat jelas. Selain itu, ada permainan rock climbing dengan biaya Rp10.000 per orang.

Sky Deck

Gardu pandang berlantai kaca ini menarik dengan instalasi seni 3D. Pemandangan kota Jogja dan bukit terlihat jelas. Spot ini gratis, namun sering harus antre saat ramai.

Dinner Romantis di Obelix Hills

Momen romantis saat matahari terbit di Yogyakarta menjadi salah satu daya tarik utama dari obyek wisata ini. Tempatnya yang nyaman untuk bersantai semakin menambah keindahan suasana senja.

Sambil bersantai, Anda dapat memesan berbagai macam menu, mulai dari hidangan modern hingga makanan khas Jogja. Salah satu contohnya adalah Gelato dan es cendol yang disajikan dengan gaya kekinian. Harga menu ini cukup terjangkau, mulai dari Rp7.000,00 untuk minuman dan Rp25.000,00 untuk makanan. Meskipun terlihat mahal, harga ini sebanding dengan nuansa romantis dan pemandangan indah yang Anda dapatkan.

Itulah ulasan lengkap tentang Obelix Hills. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?