Jatim Park Dua – Jawa Timur, salah satu provinsi yang kaya akan budaya, sejarah, dan keindahan alamnya, menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi pengunjung dari berbagai belahan dunia. Salah satu destinasi yang menarik perhatian adalah Jatim Park Dua, sebuah kompleks wisata yang menyajikan kombinasi unik antara hiburan, edukasi, dan keindahan alam.

Wisata ini terletak di Kota Batu, dikelilingi oleh pegunungan yang hijau dan udara segar yang menyegarkan. Dari puncaknya, pengunjung dapat menikmati panorama spektakuler Kota Batu dan sekitarnya. Pesona alam yang memukau ini membuat setiap kunjungan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang mencintai keindahan alam.

Selain keindahan alamnya, Wisata ini juga menawarkan berbagai atraksi hiburan yang menarik bagi pengunjung dari segala usia. Mulai dari wahana permainan yang menegangkan hingga atraksi yang penuh warna, setiap sudut kompleks ini menyajikan kesenangan dan kegembiraan. Pengunjung dapat menikmati wahana permainan air yang menyegarkan di Water Park, atau merasakan sensasi meluncur di Flying Fox yang menantang.

Salah satu daya tarik utama wisata ini adalah fokusnya pada pembelajaran dan edukasi. Dengan menggabungkan hiburan dengan pendidikan, kompleks ini menawarkan pengalaman yang informatif dan mendidik bagi pengunjungnya. Berbagai museum dan galeri interaktif memperkenalkan pengunjung pada berbagai aspek ilmu pengetahuan, sejarah, dan budaya. Dari Museum Satwa hingga Science Center, setiap tempat menyajikan informasi yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dari segala usia.

Jatim Park Dua adalah destinasi wisata yang sempurna bagi mereka yang mencari kombinasi antara keajaiban alam, hiburan, dan pembelajaran. Dengan menawarkan pengalaman yang beragam dan menyenangkan, kompleks ini berhasil menarik minat pengunjung dari dalam dan luar negeri. Bagi siapa pun yang ingin menjelajahi pesona alam Jawa Timur sambil belajar dan bersenang-senang, Jatim Park Dua adalah pilihan yang tepat.

Lokasi

Wisata ini terletak di Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Kota Batu adalah sebuah kota yang di kelilingi oleh pegunungan hijau, memberikan suasana alami yang menarik bagi pengunjung. Lokasinya yang strategis membuat Jatim Park Dua mudah diakses oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Baca juga:  Santerra De Laponte: Kebun Bunga Warna-Warni

Untuk menuju ke tempat wisata ini, terdapat beberapa rute yang dapat di pilih tergantung dari lokasi awal Anda. Berikut adalah beberapa rute umum yang dapat digunakan:

1. Dari Malang Kota:

  • Melalui Jalan Raya Batu:
  • Mulailah dari pusat Kota Malang dan ikuti jalan raya menuju arah timur ke Kota Batu.
  • Setelah tiba di Kota Batu, ikuti petunjuk arah menuju tempat wisata ini yang biasanya sudah terdapat rambu-rambu petunjuk di sepanjang jalan.

2. Dari Surabaya:

  • Melalui Jalan Tol Surabaya – Malang:
  • Mulailah dari Surabaya dan masuk ke jalan tol Surabaya – Malang (Tol Waru – Pandaan).
  • Keluar dari tol di Gerbang Malang dan lanjutkan perjalanan menuju Kota Batu.
  • Di Kota Batu, ikuti petunjuk arah menuju Jatim Park Dua.

3. Dari Bandara Abdul Rachman Saleh (Malang):

  • Melalui Jalan Raya Batu:
  • Keluar dari bandara dan ikuti jalan raya menuju Kota Batu.
  • Setelah tiba di Kota Batu, ikuti petunjuk arah menuju Jatim Park Dua.

4. Dari Bandara Internasional Juanda (Surabaya):

  • Melalui Jalan Tol Surabaya – Malang:
  • Keluar dari bandara dan masuk ke jalan tol Surabaya – Malang (Tol Juanda – Gresik).
  • Lanjutkan perjalanan ke arah Malang dan keluar dari tol di Gerbang Malang.
  • Ikuti petunjuk arah menuju Kota Batu dan Jatim Park Dua.

Pastikan untuk memeriksa kondisi lalu lintas dan menggunakan aplikasi peta atau GPS untuk membantu navigasi Anda selama perjalanan. tempat wisata ini juga biasanya mudah di temukan dan terdapat petunjuk arah yang jelas di sekitar Kota Batu.

Jam Buka

Jam buka Jatim Park Dua dapat berbeda-beda tergantung pada hari dan musim. Namun, umumnya Jatim Park Dua buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga 17.00 atau 18.00 sore. Pengunjung disarankan untuk memeriksa jadwal operasional terbaru sebelum mengunjungi tempat ini untuk memastikan waktu yang tepat.

Baca juga:  Air Terjun Coban Rondo, Berikut Rute Terdekatnya!

Harga Tiket Masuk Jatim Park Dua

Harga tiket masuk tempat wisata ini juga dapat bervariasi tergantung pada paket dan fasilitas yang diinginkan. Berikut ini adalah perkiraan harga tiket masuk standar untuk dewasa dan anak-anak:

  • Tiket masuk dewasa: sekitar Rp 100.000 hingga Rp 150.000 per orang.
  • Tiket masuk anak-anak: sekitar Rp 80.000 hingga Rp 120.000 per anak.

Namun, harga tersebut bisa berubah tergantung pada waktu kunjungan dan apakah ada penawaran khusus atau paket yang berlaku. Disarankan untuk memeriksa situs web resmi Jatim Park Dua atau menghubungi langsung pihak manajemen untuk mendapatkan informasi harga tiket terbaru.

Fasilitas di Jatim Park Dua

Jatim Park Dua menawarkan beragam fasilitas yang memastikan pengalaman yang menyenangkan dan nyaman bagi pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Jatim Park Dua:

  • Wahana Hiburan: Terdapat berbagai macam wahana hiburan seperti roller coaster, wahana air, dan wahana permainan lainnya yang menawarkan kesenangan dan adrenalin bagi pengunjung.
  • Museum dan Galeri: Jatim Park Dua memiliki museum dan galeri interaktif yang mengedukasi pengunjung tentang berbagai topik seperti satwa, sains, teknologi, dan sejarah.
  • Restoran dan Kafe: Pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan tempat makan dan minum di dalam kompleks Jatim Park Dua, mulai dari restoran yang menyajikan hidangan lokal hingga kafe yang menyediakan kopi dan camilan.
  • Toko Suvenir: Terdapat toko suvenir di kompleks ini yang menjual berbagai macam barang kenang-kenangan, mainan, dan produk lokal lainnya yang dapat di beli sebagai kenang-kenangan atau oleh-oleh.
  • Area Istirahat: tempat wisata ini juga di lengkapi dengan area istirahat yang nyaman seperti taman atau bangku-bangku di bawah pohon, tempat yang sempurna untuk bersantai sejenak dan menikmati suasana alam.
  • Toilet dan Fasilitas Umum: Toilet umum dan fasilitas lainnya seperti area parkir yang luas tersedia untuk kenyamanan pengunjung.
  • Area Parkir: Terdapat area parkir yang luas dan aman untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.
Baca juga:  Alun-Alun Batu, Tempat Rekreasi Segala Usia di Malang

Dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan terawat, Jatim Park Dua bertujuan untuk memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan dan bermanfaat bagi semua pengunjungnya.

Wahana-Wahana Seru di Jatim Park Dua

Di Jatim Park Dua, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seru yang menawarkan pengalaman hiburan yang mengasyikkan. Berikut adalah beberapa wahana yang dapat dinikmati di kompleks wisata ini:

  • BNS Adventure: Merupakan wahana seru yang mengajak pengunjung untuk menikmati perjalanan menyusuri alam dengan berbagai atraksi menarik seperti zip line, taman labirin, dan flying fox.
  • Water Park: Bagi pengunjung yang menyukai kesegaran air, Water Park menyajikan berbagai wahana air seru seperti kolam renang dengan air mancur, seluncuran air, dan area bermain air lainnya.
  • Dino Park: Memperkenalkan pengunjung pada dunia purbakala, Dino Park menampilkan replika dinosaurus yang hidup dengan menampilkan berbagai pameran interaktif dan atraksi edukatif.
  • Museum Satwa: Sebuah museum yang memamerkan berbagai koleksi hewan yang telah di awetkan, termasuk spesies langka, diorama habitat alami, dan area interaktif untuk belajar tentang satwa.
  • Tornado Coaster: Sebuah roller coaster yang menantang dengan lintasan yang berliku-liku dan ketinggian yang memacu adrenalin bagi para penggemar wahana ekstrim.
  • Science Center: Merupakan tempat interaktif yang menyajikan berbagai eksperimen ilmiah dan peragaan sains yang menarik untuk pengunjung dari segala usia.
  • Cable Car: Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari ketinggian dengan menaiki cable car yang mengelilingi kompleks Jatim Park Dua.

Dengan beragam pilihan wahana yang menarik, Jatim Park Dua menawarkan pengalaman hiburan yang tak terlupakan bagi pengunjung dari segala usia.