Farm House Lembang – Bandung, kota yang dikenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang memukau, menyimpan berbagai destinasi wisata menarik. Salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah Farm House Lembang. Terletak di kawasan Lembang, Farm House menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang menginginkan suasana pedesaan yang autentik.

Farm House Lembang merupakan sebuah kompleks wisata yang di desain mirip dengan desa pedesaan Belanda. Saat memasuki area ini, pengunjung akan disambut dengan hamparan ladang hijau yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan bergaya Eropa. Arsitektur bangunan yang khas dengan dinding batu bata merah dan atap bergaya Belanda, serta ornamen-ornamen tradisional, memberikan pengalaman yang unik bagi para pengunjung.

Tempat ini adalah destinasi wisata yang sempurna bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kesibukan kota dan menikmati suasana pedesaan yang tenang. Dengan berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan, tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini saat berada di Bandung!

Lokasi dan Rute

Farm House terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Berikut adalah beberapa opsi rute menuju Farm House Lembang dari pusat Kota Bandung:

Dengan Kendaraan Pribadi

  • Via Jalan Raya Lembang: Dari pusat Kota Bandung, arahkan kendaraan ke arah utara menuju Jalan Ir. H. Juanda dan teruskan ke arah Lembang. Ikuti petunjuk arah ke Farm House Lembang yang terletak di sebelah kiri jalan sekitar 7 km setelah melewati Lembang.
  • Via Jalan Setiabudi: Alternatif lain adalah melalui Jalan Setiabudi. Dari pusat Kota Bandung, arahkan kendaraan ke arah utara melalui Jalan Setiabudi. Teruskan perjalanan hingga mencapai pertigaan Setiabudi, lalu ambil belokan kiri ke Jalan Raya Lembang. Farm House akan berada di sebelah kanan jalan sekitar 5 km setelah pertigaan Setiabudi.
Baca juga:  Taman Mini Indonesia Indah, Wisata Belajar dan Bermain Seru

Dengan Transportasi Umum

  • Angkutan Kota (Angkot): Pengunjung dapat naik angkot dari beberapa titik di Kota Bandung yang menuju ke Lembang, seperti dari Terminal Ledeng atau Terminal Dago. Cari angkot dengan rute menuju Lembang, lalu turun di depan Farm House Lembang.
  • Ojek Online atau Taxi: Alternatif lain adalah menggunakan layanan ojek online atau taxi dari pusat Kota Bandung menuju Farm House. Pengguna dapat memesan melalui aplikasi ponsel mereka dan memberikan alamat Farm House Lembang sebagai tujuan.

Catatan Penting

  • Pastikan untuk mengecek kondisi lalu lintas sebelum berangkat, terutama pada hari libur atau akhir pekan, karena jalan menuju Lembang dapat ramai.
  • Gunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze untuk membantu navigasi dan menemukan rute tercepat menuju Farm House Lembang.

Dengan mengikuti salah satu dari opsi rute di atas, pengunjung dapat dengan mudah mencapai tempat ini dan menikmati berbagai atraksi yang dibtawarkan di sana.

Harga Tiket Masuk Farm House Lembang

Harga tiket masuk ke Farm House dapat bervariasi tergantung pada hari dan waktu kunjungan. Secara umum, harga tiket untuk dewasa berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 30.000 per orang. Namun, harga tiket untuk anak-anak atau harga tiket keluarga dengan paket tertentu juga tersedia dan dapat berbeda. Di sarankan untuk memeriksa harga tiket terbaru sebelum mengunjungi tempat ini, karena harga tersebut dapat mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Jam Operasional

Farm House Lembang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Pengunjung dapat mengatur waktu kunjungan mereka sesuai dengan jam operasional tersebut untuk menikmati berbagai fasilitas dan atraksi yang di tawarkan oleh Farm House.

Baca juga:  Orchid Forest Cikole: Surga Bagi Pecinta Bunga Angrek

Fasilitas di Farm House Lembang

Farm House Lembang menawarkan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dan meningkatkan pengalaman wisata mereka. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini:

  • Pasar Susu: Tempat di mana pengunjung dapat membeli berbagai produk susu segar dan olahan susu seperti es krim, yogurt, dan produk susu lainnya.
  • Restoran dan Kedai Makanan: Berbagai restoran dan kedai makanan tersedia di sekitar kompleks, menyajikan makanan dan minuman khas Eropa dan Indonesia.
  • Area Parkir: Tempat ini menyediakan area parkir luas bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.
  • Kios Souvenir: Pengunjung dapat membeli berbagai souvenir dan barang oleh-oleh di kios-kios yang tersebar di sekitar kompleks.
  • Toilet dan Fasilitas Kesehatan: Toilet umum tersedia di beberapa lokasi di Farm House. Selain itu, fasilitas kesehatan seperti pos pertolongan pertama juga tersedia untuk keperluan darurat.
  • Area Bermain Anak: Farm House menyediakan area bermain khusus untuk anak-anak, termasuk taman bermain dan wahana permainan.
  • Peternakan Mini: Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan ternak seperti domba, kambing, dan sapi di peternakan mini yang ada di kompleks.
  • Spot Foto Menarik: Kompleks Farm House memiliki banyak spot foto yang menarik dan Instagramable, seperti kebun bunga, replika rumah khas Belanda, dan dekorasi unik lainnya.
  • Area Istirahat dan Piknik: Terdapat beberapa area istirahat dan piknik di sekitar kompleks, memungkinkan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, Farm House Lembang menjadi destinasi wisata yang lengkap dan menarik bagi pengunjung dari segala usia.

Daya Tarik Wisata Farm House Lembang

Farm House memiliki beragam daya tarik wisata yang membuatnya menjadidestinasi favorit bagi pengunjung. Berikut adalah beberapa daya tarik utama dari Farm House Lembang:

  • Arsitektur Belanda yang Autentik: Kompleks Farm House didesain mirip dengan desa pedesaan Belanda, lengkap dengan bangunan bergaya Eropa. Serta dinding batu bata merah, dan ornamen-ornamen tradisional. Arsitektur yang autentik menciptakan suasana yang unik dan menarik bagi pengunjung.
  • Spot Foto Instagramable: Farm House memiliki banyak spot foto yang menarik dan Instagramable, seperti kebun bunga yang indah. Serta replika rumah-rumah khas Belanda, dan dekorasi unik lainnya. Pengunjung dapat mengabadikan momen mereka di sini untuk diunggah ke media sosial.
  • Interaksi dengan Hewan Ternak: Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan ternak seperti domba, kambing. Dan sapi di peternakan mini yang ada di kompleks. Pengalaman ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar lebih banyak tentang kehidupan peternakan dan berfoto bersama hewan-hewan tersebut.
  • Kuliner Khas Eropa: Di sekitar kompleks, terdapat berbagai kedai dan restoran yang menyajikan makanan dan minuman khas Eropa. Pengunjung dapat mencicipi berbagai hidangan seperti roti bakar, sosis, es krim, dan minuman susu segar.
  • Pasar Susu: Salah satu daya tarik utama tempat ini adalah Pasar Susu, tempat di mana pengunjung dapat membeli berbagai produk susu segar. Dan juga olahan susu seperti es krim, yogurt, dan produk susu lainnya.
  • Area Bermain Anak: Farm House menyediakan area bermain khusus untuk anak-anak, termasuk taman bermain dan wahana permainan. Ini membuat tempat ini menjadi destinasi yang ideal untuk liburan bersama keluarga.
  • Pemandangan Alam yang Indah: Terletak di kawasan Lembang yang hijau, Farm House menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil bersantai di area piknik atau berjalan-jalan di sekitar kompleks.
Baca juga:  Tangkuban Perahu: Ada Kawah Ratu Yang Menakjubkan

Dengan beragam daya tarik wisata yang menarik, Farm House menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau pasangan, sambil menikmati suasana pedesaan yang autentik.