Elephant Safari Park – Pernahkah Anda mengunjungi Desa Wisata Taro? Tempat wisata petualangan naik gajah ini berada di Taman Safari Gajah, atau yang dikenal sebagai Elephant Safari Park, terletak di desa Taro. Mengunjungi tempat penangkaran gajah ini bisa menjadi salah satu daftar tujuan Anda saat berlibur di kawasan Gianyar, Bali.

Mason Elephant Park adalah sebuah tempat penangkaran gajah Sumatera yang dibuka untuk wisatawan. Di sini, Anda dapat menikmati pengalaman unik melihat dan berinteraksi dengan gajah-gajah yang terawat dengan baik.

Lokasi Elephant Safari Park

Elephant Safari Park terletak di desa Taro, tepatnya di Jalan Elephant Safari Park, Banjar Desa Taro, Tegallalang, Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari bandara, perjalanan ke taman ini memakan waktu sekitar 1,5 jam. Lokasi wisata ini sangat strategis karena dekat dengan pusat kota Ubud serta beberapa tempat wisata populer seperti Monkey Forest, Goa Gajah, Tampaksiring, Tegalalang, Kintamani, dan Air Panas Toyabungkah di Danau Batur.

Selain itu, Elephant Safari Park juga berada dekat dengan berbagai atraksi petualangan lainnya seperti wisata arung jeram di Sungai Ayung, naik ATV, buggy, wisata tubing, dan banyak lagi. Hal ini menjadikan taman ini pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan dan keunikan Bali.

Baca juga:  Pura Tirta Empul, Punya Sejarah Panjang Air Suci

Jam Operasional

Mason Elephant Park buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WITA. Anda bisa menikmati berbagai aktivitas dan melihat gajah Sumatera di sana selama jam operasional tersebut. Maka pastikan datang di antara waktu tersebut untuk merasakan pengalaman berinteraksi dengan gajah dan menikmati fasilitas yang ada.

Berbagai Harga Tiket Yang Perlu Anda Ketahui

Harga Tiket Masuk Mason Elephant Park

  • Dewasa: Rp 135.000
  • Anak (5-12 tahun): Rp 70.000
  • Anak (1-4 tahun): Rp 35.000
  • Keluarga (2 dewasa + 3 anak): Rp 399.000

Informasi Harga Tiket Masuk:

  • Tiket hanya mencakup akses masuk ke Mason Elephant Park.
  • Termasuk interaksi dengan gajah.
  • Termasuk menonton program film Elephant Introduction di teater.
  • Termasuk asuransi dari Mason Elephant Park.
  • Tidak termasuk makan dan tidak termasuk naik gajah.

Harga Naik Gajah di Taman Gajah Taro Ubud

  • Dewasa: Rp 575.000
  • Anak (5-12 tahun): Rp 390.000
  • Anak (di bawah 4 tahun): Rp 155.000
  • Keluarga (2 dewasa + 3 anak): Rp 1.890.000

Tur Elephant Park Tidak Termasuk Naik Gajah

  • Dewasa: Rp 435.000
  • Anak (5-12 tahun): Rp 299.000
  • Anak (di bawah 4 tahun): Rp 129.000
  • Keluarga (2 dewasa + 3 anak): Rp 1.438.000

Catatan: Tur ini tidak mencakup aktivitas naik gajah.

Harga Naik Gajah + 90 Menit Pijat Bali

  • Dewasa: Rp 810.000

Harga Naik Gajah + 60 Menit Reflexology & Leg

  • Dewasa: Rp 755.000

Daya Tarik Wisata Elephant Safari Park

Pertama, wisata naik gajah di Bali merupakan tujuan wisata yang populer setelah mengunjungi berbagai objek wisata menarik di pulau ini. Pengalaman menunggang gajah, terutama bersama keluarga atau orang yang tersayang, pasti meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi banyak wisatawan, baik lokal maupun internasional. Tidak hanya disukai untuk beraktivitas seru, tetapi juga bisa menjadi sarana pendidikan untuk anak-anak. Tentunya dapat meningkatkan kepedulian pada lingkungan dan satwa.

Baca juga:  Tour Nusa Penida West Trip: Keindahan Alam Bagian Barat

Mason Elephant Park, sebagai penangkaran gajah, menawarkan pengalaman yang unik dan berbeda dari kunjungan ke kebun binatang biasa. Selain menjadi tempat penyelamatan dan perawatan gajah, tempat ini juga memiliki museum dan pusat edukasi gajah. Selanjutnya setiap pengunjung akan didampingi oleh pemandu yang berpengetahuan luas tentang gajah-gajah yang tinggal di sana. Mereka akan menjelaskan berbagai hal tentang asal-usul, sifat, perilaku gajah, serta upaya konservasi yang dilakukan.

Pengunjung diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan gajah yang sudah dilatih, termasuk berfoto, memberi makan, dan bahkan memandikan mereka. Semua kegiatan ini diawasi ketat oleh pemandu dan pawang untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan baik pengunjung maupun gajah. Selain fasilitas interaksi dengan gajah, Mason Elephant Park juga menyediakan museum dengan koleksi unik, kolam berendam untuk gajah, dan bahkan akomodasi penginapan di dalam area Taman Gajah Taro. Tempat ini tidak hanya menghibur tetapi juga mengedukasi tentang pentingnya pelestarian gajah.

Selain sebagai destinasi wisata, Mason Elephant Park juga menawarkan berbagai souvenir dan aksesori terkait gajah untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Sehingga dengan kenyamanan, layanan prima, kebersihan, dan fasilitas yang setara dengan bintang lima, tempat ini menawarkan pengalaman istimewa bagi wisatawan domestik dengan harga yang bersaing.